Uang di Rekening Tidak Sampai Rp 1 Juta, Berikut Fakta Lain Syekh Ali Jaber


via: hot.detik.com

Palingseru.com – Meninggalnya Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu lantas menghadirkan berbagai fakta mengejutkan yang tak pernah diketahui publik sebelumnya.

Diantaranya kehidupan pribadi sang pendakwah.

Melalui channel YouTube Arie Untung, adik mendiang Syekh Muhammad Jaber mengungkapkan bahwa kakanya pergi tanpa meninggalkan harta.

Ya, meski kerap mengisi berbagai kajian dan selalu menjadi juri di acara Hafiz Indonesia pada edisi Ramadhan, kenyataannya hidup almarhum tidak bergelimang harta.

Bahkan kendaraan pribadi pun ia tak punya, usai mobil Toyota Innova putihnya dicuri pada 2016 silam.

“Satu juta pun mungkin tidak ada di rekeningnya,” lanjut sang adik.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber memang tidak mengejar dunia. Dia lebih mementingkan akhirat sebagai dunia kekalnya dan seluruh umat, dengan melakukan berbagai amalan dan kebaikan.

“Masya Allah banyak sekali (kebaikan almarhum), tapi bukan berarti semuanya saya tahu karena dia suka sekali rahasia. Itulah salah satunya Allah mencintai beliau, masyarakat mencintai beliau, dia suka rahasia, khususnya saat membantu orang. Saya belum pernah melihat Syekh Ali Jaber berpikir untuk dirinya sendiri,” ungkap sang adik, dilansir iNews.id.

Ya itulah fakta lain dari sosok mendiang Syekh Ali Jaber. Dan itu pula menjadi alasan kenapa dirinya pergi tidak meninggalkan banyak harta. Sebab ia, selalu menggunakan uang pribadinya untuk membantu sesama.

Seperti yang diterangkan Syekh Muhammad Jaber, kakaknya tersebut pernah mentransfer uang sebesar Rp 80 juta kepada satu keluarga Palestina untuk biaya transportasi pulang ke negaranya setelah dideportasi dari Indonesia.

“Satu keluarga ini siapa? Enggak ini orang yang baru kenal, orang Gaza. Akhirnya saya bantu sampai pulang ke Yordan.”

Belum lagi kegemarannya memberikan hadiah berupa umroh pada murid dan jamaahnya yang sholeh dan hapal Alquran. Sebab seperti yang diketahui, almarhum sangat suka dan mencintai anak sholeh dan juga penghapal Alquran.

“Beliau selalu memberikan hadiah umroh yang ternyata diambil dari kantongnya sendiri. Sementara kita tahu berapa uang di rekening pribadinya,” ucap Arie Untung.


Like it? Share with your friends!