Kuburan di Manado Terbawa Longsor, Tulang Sampai Berserakan di Jalan


via: liputan6.com

Palingseru.com – Satu per satu hal mengejutkan, memilukan dan menyayat hati datang dari wilayah terdampak bencana di Indonesia.

Seperti halnya Manado, yang belum lama ini dilanda bencana longsor.

Ya, usai gelombang tinggi mirip tsunami melanda jalan dan pemukiman warga di pesisir pantai Kota Manado, serta bencana banjir di delapan kecamatan, kini kota yang mendapat julukan Kota Tinutuan ini kembali dilanda bencana longsor pada Jumat (22/1/2021).

Bahkan bencana longsor ini tidak hanya menghantam jalan raya dan pemukiman warga, namun juga tempat pemakaman umum (TPU) di kawasan Winangun, Kecamatan Malalayang.

Akibatnya, tanah, batu, hingga sejumlah tulang dan kerangka tubuh mayat jatuh berserakan di Jalan Raya Manado – Tomohon.

Pemkot Manado langsung bergerak cepat menangani kondisi tersebut. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengungkapkan, pihaknya akan segera merelokasi tulang dan kerangka mayat ke lahan pekuburan milik Pemkot Manado.

“Sebagian akan direlokasi ke kuburan milik Pemkot Manado di Kayuwatu. Ada 1 yang akan diatur kembali oleh keluarga, satu dibawa ke Pineleng. Jadi ada 13 dibawa ke Kayuwatu,” ungkap dia, dilansir dari liputan6.com.

Proses pemindahan tulang dan kerangka ini akan menggunakan uang dana bantuan dari Bank SulutGo Cabang Gorontalo sebesar Rp 15 juta.

“Kita beli peti dari dana tersebut, kemudian kita relokasi ke lahan pekuburan di Kayuwatu,” imbuhnya.


Like it? Share with your friends!