2 ABG Ini Kembalikan Minuman Hasil Jarahan Dari Truk yang Terguling Karena Merasa Itu Bukan Haknya


via: kompas.com

Palingseru.com – Kecelakaan tunggal yang menimpa sebuah truk pengangkut minuman isotonik turut diwarnai kejadian memprihatinkan.

Bukan hanya karena kondisi sang sopir, Baskoro (51), melainkan tindakan warga di sekitar lokasi tergulingnya truk di daerah wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ya, di tengah duka dan kemalangan yang dialami sang sopir, warga justru berbondong-bondong sibuk menjarah minuman isotonik Pocari Sweat yang berserakan di jalanan.

Tanpa belas kasihan, satu per satu warga mengangkut minuman tersebut. Termasuk diantaranya dua ABG perempuan berinisial A (16) dan rekannya yang tak ingin dipublikasikan identitasnya.

Kedua remaja tersebut juga ikut mengangkut dua dus minuman dari truk yang terguling pada Jumat (22/1/2021) lalu.

Wajah mereka bahkan turut terekam jelas dalam video viral. Dan dari sinilah, identitas mereka terungkap dan tindakannya ditindaklanjuti oleh pihak relawan Mantap Tawangmangu dan Markas SAR Karanganyar.

“Pelaku sudah diidentifikasi lewat video yang beredar, setelah itu dicari alamatnya dan dikroscek benar. Setelah itu dibawa teman-teman relawan, klarifikasinya di situ (posko),” kata Arif Sukro Yunianto selaku Komandan Markas SAR Karanganyar, dikutip Kompas.com.

“Ada banyak yang menjarah, tapi yang mengakui 2 remaja,” lanjut Arif.

Di posko relawan Mantap Tawangmangu, dua remaja tersebut mengakui kesalahannya dan mengembalikan dua dus minuman yang belum sempat mereka konsumsi.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas apa yang saya lakukan. Saya berjanji tidak akan mengulanginya di kemudian hari. Dan ini saya kembalikan karena bukan hak saya,” kata A dalam video yang diunggah di media sosial.


Like it? Share with your friends!