Madinah Dinobatkan Sebagai Kota Tersehat Di Dunia Oleh WHO


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menobatkan Kota Madinah menjadi kota tersehat di dunia. WHO menyatakan jika kota itu memenuhi standar sebagai kota sehat. Selain itu, Madinah juga menjadi kota pertama dengan popul**i lebih dari dua juta yang mendapat pengakuan itu.

Sebelumnya, berbagai upaya juga dilakukan oleh lembaga pemerintahan dan juga masyarakat kota tersebut agar bisa mendapatkan pengesahan sebagai kota tersehat di dunia. Sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, lembaga amal, dan relawan turut ikut ambil andil dan membantu segala persiapan untuk mendapatkan akreditasi dari WHO.

Bahkan, pemerintah kota Madinah ini secara khusus membentuk Komite untuk engawasi 100 anggota yang mewakili 22 badan tersebut. Komite tersebut diketuai oleh Presiden Universitas Taibah, Dr. Abdul Aziz Assarani. Sejumlah kriteria telah disiapkan sebelumnya, termasuk dengan tujuan memenuhi target yang ditetapkan oleh Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peluncuran program “Kota Manusiawi”.

“Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosialnya, serta memperluas sumber daya komunitas, yang memungkinkan penduduknya saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,” kata WHO dilansir di Arab News. 


Like it? Share with your friends!