Viral di Tiktok, Kisah Perjuangan Wanita Sampai Sukses Ini Bikin Salut, Sempat Menganggur Sejak Lulus Kuliah


via: liputan6.com

Palingseru.com – Setiap orang jelas memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Namun yang pasti, semuanya dilalui dengan banyak rintangan dan halangan sebelum akhirnya berhasil meraih kesuksesan.

Seperti itu pula kisah yang tertuang dalam konten TikTok seorang wanita bernama akun @maryatidimursi.

Sempat merasa putus asa dan kerap jadi bahan gunjingan orang-orang sekitar lantaran bertahun-tahun lulus dari bangku kuliah tak kunjung mendapat pekerjaan, Maryati akhirnya dapat menunjukkan ‘sayap’nya di tahun 2020 lalu.

Wanita yang menjadi sarjana pertama dalam anggota keluarga ini berhasil membangun usaha souvenir yang telah ditekuninya sejak tahun 2015.

Di tahun 2015, Maryati mencoba membuka bisnis kecil-kecilan yang dimana hanya bermodalkan kemampuannya saja, dengan dilakukan di dalam kamarnya sendiri.

Namun berkat ketekutnan, semangat dan kerja kerasnya, pada tahun 2020 ia berhasil mencapai di titik kejayaan dengan berhasil membuka dan mempunyai galeri souvenir sendiri.

via: liputan6.com

“Jangan dengerin omongan orang orang yang ingin membuatmu berhenti. Tapi percaya Allah akan kasih jalannya #bisnisonline #womensupportwomen,” tulis alumni mahasiswi Universitas Indonesia itu, dilansir liputan6.com.

Kisah kesuksesannya ini lantas menuai pujian dari warganet. Banyak pula warganet yang menjadikan kisahnya sebagai ‘suntikan’ semangat.

“Kamu hebat kak. Ngebayangin betapa harus kuat ngelalui masa2 sulit nganggur setelah wisuda. Congrats ya. Sukses terus usahanya,” tulis @rhaga.

“Yang belom dapet2 kerja mungkin kita ditakdirkan jadi bosnya bukan pekerjanya,” kata @Kentang Rebus.

“Keren, kadang kuliah hanya jalan. Untuk mempertajam pola pikir dan membangun jejaring. Buka usaha sendiri mungkin lebih berkah dibanding kerja,” ujar @firman_magek.


Like it? Share with your friends!