Sambil didorong, Pencuri ini Bawa Kabur Bus Senilai Rp 1,7 Miliar yang Lagi Mogok


via: kompas.com/Bus yang hilang

Palingseru.com – Diduga telah diincar dan dipantau sejak lama, sebuah bus mahal seharga Rp 1,7 miliar dibawa kabur oleh kawanan pencuri.

Aksi pencurian yang diduga dilakukan lebih dari tiga orang itu diperkirakan terjadi pada pukul 24.00 WIB, Minggu (24/1/2021), disaat tidak ada petugas yang menjaga garasi, dekat lokasi bus terparkir.

Dikutip Kompas.com, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono mengungkapkan, bus pariwisata model SHD (super high decker) milik Arif Salamin warga Desa Sepande Kecamatan Candi, Sidoarjo sudah beberapa bulan tidak beroperasi lantaran mogok.

“Menurut laporan, bus dalam keadaan mogok. Sudah beberapa bulan tidak beroperasi,” ucapnya.

Selama itu pula, bus milik Arif selaku pemilik Imma Trans dan Travel itu terparkir di lahan kosong dekat garasi dengan penjagaan ketat dari pegawai Arif.

Tapi nahas, di hari terjadinya pencurian, pegawai yang biasa bertugas berjaga di garasi sedang tidak ada di posisinya sehingga membuat kawanan pencuri tersebut leluasa melancarkan aksinya meski bus dalam keadaan mogok.

Aksi pencurian bus ini bahkan sempat disaksikan oleh warga, ketika mereka mendorong dan menyalakan bus. Hanya saja, warga tidak curiga karena mengira mereka adalah pemiliknya.

Kasus pencurian ini sendiri sudah dilaporkan Arif ke Mapolresta Sidoarjo.

“Laporan sudah diterima dan petugas masih melakukan penyelidikan terkait perkara ini,” tutup Ipda Tri.


Like it? Share with your friends!