Ancam Mau Tusuk Imam Masjid, Pelaku Mengaku Bisa Kendalikan Angin dan Air


via: notif.id/Pelaku pengancaman penusukan (jaket cream, kanan)

Palingseru.com – Pelaku pengancaman penusukan terhadap Prinadi (60), imam salat subuh di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok , beberapa hari lalu kini telah diamankan pihak kepolisian.

Anggota dari Polsek Cimanggis menjemput pelaku atas nama Ardiansyah alias AR (22) tanpa perlawanan di rumahnya di RW 4 tak jauh dari Kantor Kelurahan Jatijajar.

Wakapolsek Cimanggis AKP Imam Suyono mengatakan tersangka pengancaman penusukan terhadap imam masjid sedang dilakuan pemeriksaan lebih lanjut.

“Hanya diancam, bukan ditusuk, setelah mengancam tersangka langsung keluar meninggalkan korban dan pisaunya ditinggal di Masjid,” Wakapolsek menjelaskan kronologi kejadian, dikutip liputan6.com.

Tersangka, lanjut Wakapolsek, diduga alami gangguan kejiwaan hingga nekat melakukan aksi tersebut.

“Tersangka memang memiliki gangguan kejiwaan selama satu tahun keterangan dari orangtuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, diterangkan oleh Nurdin, ayah tersangka pengancaman penusukan, anaknya diduga mulai mengalami gangguan kejiwaan pada Februari 2020, setelah pulang kuliah dari Jepang.

“Pada tahun ke empat dia bicaranya mulai berbeda, kaya semacam ilmu enggak jelas,” kata Nurdin.

Bahkan, anak ketiganya dari lima bersaudara itu pernah bercerita kepada dirinya mampu mengendalikan air dan angin karena memiliki ilmu.

“Dia ngaku bisa mengendalikan angin dan air, sampai saat ini saya enggak tahu persis siapa sebenarnya atau dari mana ilmu yang dia pelajari. Masih menelusuri, sudah setahun,” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!