Biar Gak Ketahuan Usai Curi Uang, Pegawai Minimarket ini Nekat Bakar Tempat Ia Kerja


via: kompas.com

Palingseru.com – Utang adalah menjadi motif utama pelaku NG (24) nekat melakukan tindakan kriminal di minimarket, tempat ia bekerja sendiri.

Dikutip Kompas.com, Pada Rabu (27/1/2021) dini hari, pelaku berusaha menggasak sejumlah uang dengan total Rp 16 juta yang terdapat di brankas minimarket, dan kemudian membakar bangunan minimarket sebelum pulang ke tempat kos-kosannya yang berada tidak jauh dari lokasi minimarket, yakni di Kampung Sajir, Desa Kareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

“Pelakunya kepala toko Indomaret tersebut, jadi dicuri dulu, habis itu dia bakar toko untuk menghilangkan jejak,” kata Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono.

Pada saat melakukan aksinya, NG hanya seorang diri. Dan rencananya, uang hasil pencuriannya tersebut akan digunakan untuk membayar utang.

Tapi apes, belum sempat melunasi utang, NG sudah keburu diamankan pihak kepolisian. Ya, berdasarkan hasil penyelidikan oleh tim dari Polres Lebak pada hari yang sama, ditemukan fakta bahwa minimarket sengaja dibakar, dari yang sebelumnya diduga karena korselting.

NG dijemput petugas tanpa adanya perlawanan. Dia disangkakan dengan Pasal 187 dan Pasal 363 KUHPidana, dimana ancaman pidananya maksimal 15 tahun penjara.


Like it? Share with your friends!