Coret Lukisan Mahal, Wanita Ini Masuk Penjara


coret lukisan mahal

coret lukisan mahalHanya karena sedikit mencoret sebuah lukisan mahal wanita ini harus masuk penjara karena perbuatanya.

Seorang wanita 28 tahun harus ditangkap polisi karena ketahuan mencoret sebuah lukisan yang dipajang di galeri Louvre Lens, di Paris, Perancis.

Wanita ini mencoret sebuah tulisan “AE911”  pada bagian bawah lukisan. Lukisan yang dicoret oleh wanita ini pun bukan sembarang lukisan sebab nilai lukisan ini mencapai 195 juta dollar atau sekira Rp1 triliun.

Pasti kamu bertanay lukisan apa yang harganya sampai semahal itu dan membuat wanita ini ditangkap polisi? Lukisan ini merupakan lukisan karya Eugene Delacroix  yang dilukis pada tahun 830. Karya Delacroix ini merupakan simbol rekonsiliasi dari penggulingan Bourbon King Charles X yang jatuh ke sepupunya Louis-Philippe, Duke of Orleans.

Polisi sampai saat ini masih mencari tahu motif dari pencoretan lukisan ini apa da maksud lain dalam aksinya.

Kata “AE911”   merupakan sebuah nama dari sebuah situs di internet yang disebut “Architects & Engineers for 9/11 Truth” dimana dalam situs ini mereka berusaha untuk membuktikan kebenaran atas serangan 11 September 2001 di Menara Kembar di New York, Amerika Serikat (AS).

baca juga: Lukisan Simpanse Ini Laku Dijual Rp 1 Juta

5 Lukisan Telanjang Paling Terkenal dan Termahal di Dunia


Like it? Share with your friends!