Maling ini Nasibnya Kurang Beruntung, Susah Susah Kabur Ternyata TV Hasil Curiannya Rusak


via: bekaci.suara.com

Palingseru.com – Apes-apes! Sudah aksi malingnya terpergok pemilik rumah hingga dikepung warga, belakangan hasil curiannya pun ternyata rusak.

Inilah kejadian kurang beruntung yang menimpa soerang maling di Dusun Kodokan, RT 006/RW 002, Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, pada Senin (1/2/2021) sore lalu.

Dengan menyasar rumah warga bernama Sukamti (60), pelaku awalnya berhasil melancarkan aksinya dengan menggasak barang-barang di dalam rumah.

Namun sejurus kemudian, saat hendak membawa semua hasil curian pergi ke luar rumah, aksinya tepergok Sukamti yang baru saja selesai memberi pakan ayam ternaknya.

“Saya itu habis dari sana (samping rumah) kasih pakan ayam. Saya bawa ember mau ambil jambu. Papasan dengan orang itu (maling),” terang Sukamti, dilansir Liputan6.com.

Sukamti sendiri tak langsung berteriak maling. Dia masih berupaya mengejar pelaku hingga depan pos kamling di sudut area persawahan, yang dimana terdapat sejumlah warga saat itu.

Di situlah, ia baru berani berteriak maling, meminta pertolongan kepada warga.

“Saya terus teriak-teriak. “Mas, mas”. Ketemu tetangga itu saya bilang kalau dia maling. Tetangga membantu mengejar. Saya pulang membangunkan suami lagi tidur. Kok ya tidak tahu kalau ada orang masuk rumah ambil barang-barang,” lanjut dia.

Adapun barang yang berhasil dibawa kabur pelaku, jelas Sukamti, satu unit televisi, speaker, dan satu unit ponsel pintar.

“Televisi yang diambil itu rusak. Sudah rusak satu bulan ini. Makanya saya letakkan di lantai. Televisi yang baru ya ada tapi menempel di tembok,” ujarnya sembari tersenyum.

Sedangkan sang maling berakhir terjun ke kali di dekat Perumahan Tirtasani Residence akibat takut dikepung massa. Namun pelaku akhirnya berhasil diamankan pihak kepolisian usai perwira Polres Karanganyar, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Dian Wulandari, melintas, hendak pulang menuju rumahnya.

“Sampai depan SPBU Papahan itu, ada orang lari-lari. Ada yang bawa celurit juga. Saya kan mau tahu ada apa. Saya berhenti lalu saya tanya ada maling. Otomatis saya hubungi markas Polres Karanganyar untuk meminta bantuan. Datang bantuan banyak termasuk dari polsek terdekat Polsek Tasikmadu,” ungkap Ipda Dian.


Like it? Share with your friends!