Mendarat Darurat Karena Ratusan Sapi di Dalam Pesawat


mendarat darurat

mendarat daruratSebuah pesawat terbang milik maskapai The Korea Airways  harus mendarat darurat karena ratusan sapi di dalam kargo pesawat.

Pilot pesawat  The Korea Airways harus mendarat daruratkan pesawat yang mereka kemudikan di  Bandara Internasional Heathrow  karena lampu peringatan kebakaran menyala pilot mengira telah terjadi kebakaran di dalam pesawat.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tidak ditemukan api di dalam pesawat lampu peringatan kebakaran ini menyala karena 399 sapi yang ada didalam kargo pesawat sehinga membuat suhu di sekitar ruangan menjadi pessawat.

Pilot memang harus mendaratkan pesawat ketika melihat lampu tanda kebakaran menyala karena ini merupakan hal yang harus di lakukan oleh seorang pilot.

“Ini adalah kebijaksanaan pilot untuk memanggil mayday berdasarkan penilaian dari situasi tertentu di dalam pesawat,” ujar juru bicara CAA, seperti dikutip Mirror, Selasa (12/2/2013).

Selain The Korea Airways pendaratan darurat seperti ini juga terjadi pada pesawat A319 Airbus, dimana di dalam tas seorang penumpang dicurigai terdapat sebuah bom. Namun, kecurigaan itu tidak terbukti.

baca juga: 10 Aksi Binatang ‘Membajak’ Penerbangan

More From: Aneh Unik