Desa di Majalengka ini Kini Jadi ‘Desa Mati’ Warganya Ramai Ramai Kabur Karena Sering Kena Bencana


via: okezone.com

Palingseru.com – “Desa Mati”, sekilas mungkin terdengar seperti judul film layar lebar bertemakan horor, yang mengangkat kisah matinya sebuah desa.

Namun nyatanya desa mati itu sungguhan ada, tepatnya di Desa Sidamukti, sebuah desa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Desa mati ini mendadak viral dan heboh usai seorang pemilik saluran YouTube Bucin TV bernama Khadafi menyorot kondisi Desa Sidamukti pada saat ia berkunjung ke desa itu pada Minggu, 24 Januari 2021.

Dimana dalam video yang berujudul “Desa Kosong Majalengka-View Siang” itu memperlihatkan masing-masing rumah dalam keadaan kosong tak berpenghuni, bahkan ada yang sudah mulai rusak akibat tak terurus.

Sebelumnya Desa Sidamukti seperti desa pada umumnya yang memiliki kehidupan, dengan terdapat sekira 200 rumah.

Tapi karena bencana alam yang datang silih berganti membuat para penduduk desa memutuskan pergi meninggalkan rumahnya, dan menempati tempat baru yang telah disediakan pemerintah, melansir Okezone.com.

“Desa ini terbengkalai sejak tahun 2011 atau 2012 karena tempat ini rawan longsor dan sering terjadi patah-patahan pergeseran tanah,” jelas Khadafi.

Saat menyusuri jalanan desa, kesan horor pun langsung dirasakan oleh Khadafi, kendati hari masih siang.

“Kok tapi gue malah lebih merasa serem siang-siang. Kalau malem tuh gue udah terbiasa gitu. Masuk ke tempat-tempat terbengkalai malam hari,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!