Wanita ini Kelewat Pelit Hanya Punya Satu Lampu di Rumahnya dan Masak Menggunakan Air Bekas Pakai


via: wolipop.detik.com/Stephanie Bannet

Palingseru.com – Sifat pelit dan terlalu perhitungan memang dimiliki oleh sebagian penduduk di muka bumi ini. Persoalan ini pula yang akan dibahas pada kali ini.

Namun yang berbeda, sifat pelit yang tertanam dalam diri ini bukan hanya berlaku pada orang lain, tetapi juga untuk dirinya sendiri.

Sosok yang dimaksud ialah Stephanie Bennet.

Wanita berkulit sawo matang asal Amerika Serikat ini menjadi sosok ekstra pelit demi menghemat uang dan pengeluaran kesehariannya.

Seperti contohnya menggunakan satu lampu untuk seluruh rumahnya.

Lampu itu nantinya akan dibawa kemana pun dirinya menyusuri ruangan rumah. Dengan cara itu, Stephanie beralasan bisa menghemat biaya listrik setidaknya $60 atau sekitar Rp 842 ribuan sebulan.

Tidak cukup sampai di situ, aksi menghemat ini juga berlaku ketika mandi. Disebut ‘mandi angkatan laut’, Stephanie membatasi dirinya menggunakan air dan hanya boleh berlangsung dua menit.

“Kamu masuk, nyalakan air, dan basahi tubuhmu. Matikan air dan sabuni tubuhmu untuk memastikan semua area terjangkau agar kamu tidak melupakan apapun karena kamu tidak bisa balik lagi. Nyalakan air lagi dan bilas sabun,” kata dia, dilansir wolipop.detik.com.

Dan yang bikin paling geleng-geleng kepala, Stephanie juga menerapkan sifat pelit ini untuk mengolah makanan.

Stephanie biasanya memasak bahan makanan dengan air yang sudah digunakan untuk masak bahan lain. Seperti memasak spaghetti, dan bila sausnya tidak habis termakan, maka ia akan memasukkannya kembali ke dalam botol.

via: wolipop.detik.com

Dia bahkan menggunakan dishwasher atau mesin cuci piring untuk memasak lasagna dengan baki yang sudah kotor karena tidak dicuci.

“Untuk mengehmat uang, aku memanfaatkan alat cuci piring dan memasak makanan dengan mesin cuci piring. Aku hanya ingin memastikan aku membungkusnya dengan baik atau makanannya akan basah,” kata Stephanie dalam acara yang tayang di TLC.

via: wolipop.detik.com


Like it? Share with your friends!