5 Artis Ini Kini Hidup Susah Usai Tidak Populer Lagi


Via : dream.co.id

PalingSeru – Sebagai seorang artis pasti identik dengan kehidupan yang penuh dengan kemewahan dan bergelimang harta. Mereka memiliki harta yang berlimpah dan gaya hidup mewah serta terkenal seantero negeri. Namun, bekerja di dunia hiburan bagi beberapa artis hanya berlangsung sangat singkat. Mereka akan tergusur oleh wajah-wajah pendatang baru yang lebih muda dan lebih menjual.

Karena hal itu, perlahan nama mereka akan tenggelam. Seiring dengan tenggelamnya nama dan popularitas mereka, begitu juga dengan penghasilannya. Lain halnya dengan selebritis sekarang ini, mereka sudah mengantisipasi jika mereka tidak lagi terkenal. Namun sayangnya, artis-artis senior tidak demikian.

Tidak hanya tersisihkan oleh pendatang baru, mereka juga melalui masa tuanya dengan kemiskinan. Penasaran siapa saja mereka? Berikut dilansir dari Dream.co.id, Jumat (05/02/2021) para selebriti yang jatuh nestapa usai ketenaran mereka.

1. Pemeran Om Jin di Sinetron Jin dan Jun

Via : dream.co.id

Pemeran Om Jin di sinetron Jin dan Jun bernama M Amin kini mengalami nasib memprihatinkan dan jatuh miskin setelah sebelumnya merasakan kesuksesan berkat sinetron Jin dan Jun. Setelah selesai membintangi Jun dan Jin, Amin menjalani kehidupan yang memilukan di penghujung karirnya.

Pria keturunan Pakistan ini menghabiskan sisa hidupnya di sebuah rumah yang berada di lingkungan padat Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kini kehidupannya sangat miris. Untuk makan sehari-hari saja ia menerima bantuan dari tetangga. Bahkan ia terkadang berutang ke warung yang berada di sekitar rumahnya. Hingga akhirnya Amin meninggal pada 2013 lalu.

2. Pemeran Kentung di Tuyul dan Mbak Yul

Via : dream.co.id

Sinetron Tuyul dan Mbak Yul melambung dan banyai diminat pada tahun 90an. Salah satu pemeran dalam sinetron itu adalah Kentung yang diperankan oleh Bambang Triyono. Namun, setelah namanya terkenal melalui sinetron tersebut, nama Bambang Triyono perlahan-lahan meredup karena adanya pemain baru.

Hingga akhirnya namanya kini sudah tidak berbekas. Berdasarkan informasi yang beredar, Kentung hanya hidup dalam sebuah rumah kos yang sempit dengan peralatan seadanya di Kawasan Ngangkruk, Sardonoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kondisinya semakin menyedihkan sejak ia didugat cerai istrinya dan ditinggal anaknya. Ia yang frustasi juga bahkan hidup menggelandang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

3. Enun Tile (Engkong si Doel)

Via : dream.co.id

Dikenal melalui perannya di di sinetron si Doel Anak Sekolahan, Enun Tile juga dikenal sebagai seniman yang selalu berjuang memperkenalkan budaya Betawi melalui layar televisi. Namun, pada masa tuanya ia jatuh miskin dan rela hidup digubuk kayu yang berada di pinggir sungai. Rumah yang ia tinggali bersama ana dan istrinya itu merupakan rumah sewaan. Dalam sebulan ia harus membayar sebesar Rp 50 ribu untuk rumah sewaan itu. Selain itu, di masa tuanya Enun Tile harus menghidupi istri dan delapan anaknya.

4. Ken Ken, Pendekar Wiro Sableng 212

Via : dream.co.id

Jagoan fiksi Wiro Sableng yang tenar pada tahun 80an  itu membuat nama Ken Ken melambung saat memerankan serial Wiro Sableng 212. Namun, ketenaran yang ia peroleh tidak berlangsung lama. Setelah tidak lagi aktif di dunia hiburan, Ken Ken mengalami kesulitan ekonomi karena terjerumus narkoba.

Harta hasil dari karirnya yang bergelimang seketika ludes, tidak berbekas Harta si ‘Wiro Sableng’ perlahan terkikis habis untuk membeli barang haram tersebut. Tidak lagi muncul di layar kaca, kini Ken memilih berprofesi sebagai petani dan tinggal di dusun di wilayah Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

5. Laila Sari

Via : dream.co.id

Laila Sari seorang nenek yang memiliki ciri khas suara rock melengking itu tutup usia di kala umurnya menginjak 82 tahun. Sosoknya yang kocak dan energik, ternyata sangat menyimpang dengan kehidupan aslinya. Ia harus tetap berjuang menjadi tulang punggung keluarga diusia senjanya. Sebelum tutup usia, iia baru saja syuting di salah satu stasiun televisi.

Ia melakukan hal tersebut karena hanya itu yang bisa ia lakukan demi bisa menyambung hidupnya. Untuk makan sehari-hari, Laila harus menerima belasan kasih dari tetangga sekitar. Untuk makan dia memang begitu kesulitan bahkan dia rela kelaparan karena Laila Sari hanya mengandalkan penghasilannya dari syuting.


Like it? Share with your friends!