Bocah Yang Masih 14 Tahun Di Singkawang Ini Tega C***li Adiknya Sendiri Yang Berusia 5 Tahun Sampai 10 Kali


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Kasus penc***lan yang terjadi di Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), dilakukan oleh remaja berinisial AR (14). Diduga ia telah menc***li adik tirinya yang masih berumur 5 tahun. Namun, kini remaja tersebut sudah berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo, mengatakan jika pelaku AR ditangkan setelah pihak keluarga korban membuat laporan dan kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan. Terduga pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

“Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Singkawang mengamankan seorang pria berinisial AR. Dia diduga melakukan penc***lan terhadap anak di bawah umur berusia 5 tahun, yang merupakan adik tirinya,” kata Tri ketika dihubungi, Kamis (4/2/2021).

Tri memastikan jika semua prosedur penyelidikan, mulai dari pemeriksaan, penahanan, pemberkasan dan lauunya akan berpedoman pada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak. Hal ini karena terduga pelaku masih di bawah umur dan masuk dalam usia anak.

“Terduga pelaku telah dijerat Pasal 81 Ayat 1 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, di mana pelaku diancam dengan hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun, serta dengan denda paling banyak Rp 5 miliar,” ujar Tri.

Menurut penjelasan Tri, pelaku melakukan penc***lan itu pada Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Kemudian, keluarga korban mengetahui hal tersebut dan langsung membuat laporan ke kepolisian setempat. Dari hasil pemeriksan awal, diketahu perbuatan itu sudah dilakukan pelaku sebanyak 10 kali terhadap korban.

“Pemeriksaan terhadap pelaku masih dilakukan untuk mendalami motifnya,” tutup Tri.


Like it? Share with your friends!