2 Harimau di Kebun Binatang Singkawang Lepas, Seorang Pawang Tewas di Serang


via: cnnindonesia.com

Palingseru.com – Warga Singkawang, Kalimantan Barat kini tengah dibuat panik. Bagaimana tidak panik, dua ekor harimau di kebun binatang Sinka Zoo dilaporkan lepas dan berkeliaran di daerah Pasir Pa**ang.

Bahkan terakhir, dua kucing raksasa itu terpantau berada di Bokmakong Kecamatan Sedau.

“Kami sudah meminta pihak Sinka Zo untuk sementara waktu tutup,” ujar Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto.

Suparto menambahkan, pihaknya sudah menghubungi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pontianak terkait masalah ini, serta meminta bantuan TNI dan Polri dalam pencarian harimau tersebut.

Sementara itu, Elka Surya selaku pengurus Sinka Zoo mengkonfirmasi lepasnya dua hewan dari kebun binatang di bawah kelolanya itu disebabkan faktor alam, terjadinya hujan deras yang mengguyur Kota Singkawang selama beberapa hari hingga menyebabkan longsor di kawasan Sinka Zoo.

“Hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Longsor tersebut akhirnya menyebabkan lubang yang cukup besar di kandang harimau dan akhirnya dua harimau kabur,” terang dia, dilansir CNNIndonesia.com.

Akibat lepasnya dua harimau tersebut, seorang pawang meninggal dunia. Pawang tersebut tewas diserang oleh harimau saat berusaha mencegah harimau itu kabur.

“Saat ini kami sudah dibantu oleh pihak polisi dan TNI di lapangan. Semoga saja dua harimau tersebut dapat ditangkap,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!