Selama 4 Bulan Belum Menstruasi, Cewek ini Kaget Saat Mengetahui Hasil Pemeriksaan Dokter Kandungan


via: dream.co.id

Palingseru.com – Menstruasi atau haid adalah siklus bulanan yang dialami wanita usia reproduksi. Umumnya, siklus menstruasi normal rata-rata terjadi setiap 28 hari, atau paling tidak setiap 23 hari atau hingga 35 hari.

Maka, jika lebih dari rentang waktu tersebut, bukan tidak mungkin adanya masalah. Bisa ditandai kehamilan atau suatu gangguan lain, seperti kisah mengerikan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ahapayaaaaa.

Sebelumnya, ia memiliki keluhan tidak menstruasi selama 4 bulan lebih. Keluhannya ini sempat dicurigai sebagai tanda kehamilan, namun nyatanya, saat menggunakan alat test pack, hasilnya negatif, seperti dilansir dream.co.id.

Meski dibuat lega karena tidak hamil, tapi wanita ini justru semakin dihadapi fakta mengerikan ketika memeriksakan diri ke dokter spesialias kandungan.

“Jujur aku kaget dan lemes banget dengernya saat itu,” kata dia, begitu mendengar penjelasan dokter.

Dari hasil pemeriksaan dokter, telat haidnya itu terjadi karena adanya kista di rahimnya. Namun sang wanita mengaku tak akan putus asa, dia berusaha sekuat tenaga untuk kembali sembuh.

“Jadi teruntuk wanita yang menstruasinya tidak teratur, yuk jangan takut buat periksa ke dokter,” pesan dia di akhir videonya yang viral hingga ditonton sebanyak 1,7 juta kali.


Like it? Share with your friends!