Tendang Jambret hingga Terluka, Siswi SMA Ini Menangis saat Bertemu Pelaku


Pelaku jambret yang tertangkap karena ditendang korban. (Foto: Firdaus)
Pelaku jambret yang tertangkap karena ditendang korban. (Foto: Firdaus)

Siswi salah satu SMA di Kota Palembang, AW (16) menangis histeris saat bertemu pelaku jambret di Mapolsek Sukarami Palembang. Padahal karena keberaniannya, pelaku jambret tersebut tersungkur dan ditangkap warga. 

Keberanianya itu membuat satu dari dua pelaku jambret handphone berhasil ditangkap warga dan babak belur, sedangkan rekan pelaku berhasil kabur. 

Aksi jambret ini terjadi di Jalan Letjen Harun Sohar arah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (28/12/2020). Pelaku jambret yang berhasil ditangkap Jefry (29), langsung dibawa ke Mapolsek Sukarami yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku diserahkan warga bersama barang bukti satu unit hanphone milik korban.

Dari pengakuan pelaku, dia bersama rekannya melihat target seorang perempuan dan mengikutinya. Pelaku melihat saat itu korban menaruh handphonenya di box depan sepeda motor, saat menarik HP korban itulah mereka terjatuh bersamaan dengan korban. 

“Saya sebagai joki dan meminjam sepeda motor adik untuk beraksi. Saat merampas HP korban, kami terjatuh karena sempat ditendang oleh korban,” ujar Jefry.

Sementara korban jambret, AW (16) didampingi orang tuanya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukarami, Palembang.

Saat di kantor polisi, korban sempat menangis histeris karena melihat pelaku yang menjambretnya berada di kantor polisi. 

Akibat penjambretan tersebut korban mengalami luka serius di kedua tangan dan kaki, serta pundak karena terjatuh dan terseret. Kini pelaku yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukarami, Palembang.

Polisi sudah mengantongi identitas pelaku dan melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang berhasil kabur.


Like it? Share with your friends!