Pemb**uh Ini Akhirnya Dihukum Mati, Bocah 6 Tahun Ditusuk Saat Terbangun Lihat Ibunya Sedang Dib**uh


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Pelaku pemb**uhan atas satu keluarga di Dukuh Slemben RT 01 RW 05, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sidoarjo pada Jumat (22/8/2020) lalu akhirnya divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo, Senin (15/2/2021). Pelaku bernama Henry Taryatmo (41) ini tega memb**uh 4 nyawa sekaligus dalam satu malam hanya karena ingin menguasai harta korban.

Keempat korban tersebut adalah suami istri bernama Suranto (43) dan Sri Handayani (36) serta RRI (10) anak kelas 5 SD dan DAH (6). Pelaku kemudian menjalani sidang di PN Sukoharjo yang dipimpin Ketua Hakim Bukhori Tampubolon dengan hakim anggota 1 Arif dan hakim anggota 2 Wahyuningrum hingga panitera Kurniawan yang dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sidang yang berjalan cukup pa**ang itu tidak menghadirkan terdakwa Henry, karena melalui pimpinan sidang bertatap muka melalui online atau virtual sehingga pelaku hanya tampak dalam layar. Sementara keluarga korban dan kuasa hukumnya tetap mengikuti serta menyaksikan dan mendengarkan dalam ruangan sidang.

Vonis yang dijatuhkan kepada pelaku ini berdasarkan fakta-fakta huum yang terungkap selama proses peradilan yang berlangsung. Hal ini diungkapkan oleh Pejabat Humas PN Sukoharjo, Saiman. Fakta-fakta itu didasarkan dengan keterangan 6 orang saksi dan seorang ahli kimia, biologi, dan forensik Polda Jawa Tengah.

“Terdakwa terbukti memutus garis keturunan korban, sehingga timbul kesimpulan akhir pidana mati,” jelasnya membeberkan.

Pemberian hukuan mati ini diperkuat dengan beberapa temuan di lokasi kejadian. Seperti ditemukannya bercak darah dimana-mana di dalam rumah yang memperkuat hukuman vobis mati tersebut. Saiman juga mengatakan tidak ada fakta hukum yang bisa meringankan vonis yang diberikan kepada terdakwa.

“Tidak ada yang meringankan. Terdakwa divonis pidana mati sesuai dengan fakta hukum, tidak melihat tuntutan jaksa,” tambahnya.


Like it? Share with your friends!