Berseteru dengan Fiki Naki, Followers Instagram Dayana Turun Drastis


Dayana. (Instagram@demi.demik) / Fiki Naki. (Instagram/@fikinaki)
Dayana. ([email protected]) / Fiki Naki. (Instagram/@fikinaki)

Followers Dayana di Instagram menurun drastis setelah ia berseteru dengan Fiki Naki. Dayana sebelumnya sempat mengungkapkan kekecewaannya melalui Instagram Story karena bayaran endorse-nya dipotong sebesar 50 persen oleh manajer Fiki Naki, Theresia.

Karena permasalahan tersebut, followers Dayana pun menurun drastis dan terus berkurang. Dayana yang tadinya memiliki 2 juta lebih followers di Instagram kini hanya memiliki 1,8 juta followers dan diperkirakan akan terus menurun.

Sikap Dayana membuat netizen kecewa sehingga mereka ramai-ramai unfollow akun Instagram gadis asal Kazakhstan tersebut. Dayana yang dulunya dipuji-puji karena keromantisannya dengan Fiki kini harus memanen hujatan.

Netizen semakin geram dan marah setelah Dayana mengatakan bahwa ia tidak ingin ke Indonesia dan akan lebih terkenal di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Dayana saat live di akun Instagram-nya. Mendengar hal tersebut, netizen pun menilai dayana lupa diri.

Sebenarnya aku ingin ke Indonesia, tapi setelah semua kebencian, aku jadi berpikir aku tidak menginginkannya. Aku akan lebih populer di Rusia,” kata Dayana dalam Bahasa Inggris.

“Dan sekarang aku sedang menunggu vlogger terkenal dari Rusia, jadi mungkin kenapa aku bahkan tidak peduli tentang popularitasku (di Indonesia) karena aku punya banyak vlogger terkenal di sekelilingku dan aku tahu bahwa mereka akan mendukungku,” lanjutnya.

Terkait masalah pemotongan bayaran endorse tersebut, pihak Fiki Naki telah memberi klarifikasi.

Semua bermula pada konten endorsement settingan untuk Hari Valentine. Konten tersebut isinya seolah-olah Dayana mendapat hadiah Valentine yang dikirim Fiki dari Indonesia.

Sebenarnya, hadiah tersebut dari sponsor dan Dayana bisa memilih sendiri mau hadiah apa. Proses negosiasi dijalankan kedua manajer, namun pembicaraan soal biaya terhalang oleh libur akhir pekan.

“Kita dealing hari Kamis sebelum libur long weekend, kita ada kendala kalau antara negara itu enggak bisa langsung karena dari rupiah ke dollar,” tutur Theresia, dalam klarifikasi yang diunggah di YouTube.

Kemudian, disepakati proses pembayaran akan dilakukan pada tanggal 15 Februari, setelah konten ditayangkan. Dayana diklaim sudah setuju, namun pada kenyataannya konten hanya ditayangkan beberapa menit saja dan langsung dihapus.

“Itu sebenarnya sudah disetujui juga oleh pihak Dayana sendiri. Kita akan lakukan pembayaran setelah posting tanggal 14 dan pembayaran hari Senin,” lanjutnya.

Karena Dayana tidak profesional dan bekerja seperti kesepakatan, fee endorsement dipotong 50% karena pekerjaan Dayana diambil alih oleh Fiki.

“Saya bilang dipotong 50 persen kayak gitu karena Fiki yang bantu handle. Tiba-tiba dia take down dan muncul status itu,” tuturnya.

Pihak Dayana pun tidak terima dengan pemotongan tersebut dan mengklaim tidak ada kesepakatan di awal.


Like it? Share with your friends!