Fiki Naki Dan Dayana Ribut Soal Uang Bayaran


Via : todayline.com

PalingSeru – YouTuber Fiki Naki yang menjalin hubungn dengan wanita asal Kazakhstan, Dayana kini sedang menjadi perbincangan hangan. Bukan tentang kemesraan, namun tentang masalah pembayaran konten. Diketahui, beberapa hari yang lalu Dayana sempat mengungkapkn kekecewaan terhadap manajemen Fiki Naki melalui Instagram Story-nya.

Dalam Instagram Strory-nya, Dayana mengeluhkan perihal kerjasama konten yang tidak dibayar sesuai dengan perjanjian. Theresia  selaku manejernya Fiki Naki memberika klarifikasi tentang hal itu. Ia mengatakan jika pembayaran internasional terkendala karena libur pa**ang akhir pekan.

“Untuk biaya, kita tidak bisa melakukan langsung, karena dealing di hari Kamis, ada kendala antarnegara karena gak bisa langsung. Rupiah ke dolar dulu. Mau coba tapi long weekend,” kata manajer Fiki Naki, Theresia di YouTube Fiki Naki pada 15 Februari 2021.

“Sudah disetujui pihak Dayana, kami akan melakukan pembayaran setelah posting tanggal 14 Februari. Pembayaran hari Senin dan sudah ada kesepakatan,” katanya menjelaskan.

Via : todayline.com

Ia juga menjelaskan soal potongan bayaran 50% terhadap Dayana. Hal ini karena pihak Daya dengan benar sudah engunggah video konten sebagai bukti pekerjaannya. Namun, Dayana men-take down video tersebut setelah beberapa menit. Pihak Fiki Naki yang merasa keberatan kemudian menyatakan kepada manajer Dayana jika tidak bekerja sebagaimana mestinya, sehingga harus memotong gaji sebesar 50 persen.

“Jadi (kerjasama) kontennya itu ceritanya Dayana dapat hadiah valentine. Shipper ngasih hadiah ke Dayana karena ada budget sendiri. Dayana bisa beli apa yang dia mau. Sekitar jam 2 waktu Indonesia atau jam 1 di Kazakhstan mereka baru upload, tapi cuma bertahan sekitar berapa menit sudah di-take down,” papar manajer Fiki Naki.

“Pada saat take down, saya ngomong sama manajernya Dayana. Ini kan Dayana tidak bekerja sesuai dengan seharusnya. Saya bilang dipotong 50 persen, karena kan Fiki yang bantu handle, take over. Aku bilang kayak gitu dan muncullah status (Dayana) itu,” bebernya.

Theresia juga mengatakan jika pemotongan itu diambil karena sifat profesioanl dalam bekerja. Namun, ia tetap meminta maaf karena kesalahpahaman yang terjadi. Tidak hanya Fiki Naki, Dayana pun meminta maaf karena merasa telah membohongi publik selama ini.

“Kami sangat malu mengunggah unggahan ini karena ini adalah sebuah kebohongan. Kami tak akan lagi mengurusi masalah ini,” kata Dayana melalui Instagram @demi_demik pada 15 Februari 2021.


Like it? Share with your friends!