Penemuan Anak Ikan Hiu Berwajah Mirip Manusia di NTT Sampai diliput Media Asing


Ikan hiu yang dianggap berwajah manusia di Rote Ndao. (YouTube Hekin Project)
Ikan hiu yang dianggap berwajah manusia di Rote Ndao. (YouTube Hekin Project)

Penemuan anak ikan hiu yang menyerupai wajah manusia menghebohkan warga Desa Papela, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak hanya warga setempat, anak hiu yang ditemukan nelayan bernama Abdullah Nuren itu juga menjadi perhatian media asing.

Surat kabar Inggris The Sun memberitakan kehebohan ikan hiu berwajah mirip manusia itu.

Pria berusia 48 tahun itu menangkap hiu dewasa di jaring pukatnya saat melaut di sekitar perairan Rote Ndao, Sabtu (21/2/2021) malam. Keesokan harinya, Abdullah membelah perut hiu itu dan mendapati tiga anak yang juga sudah mati.

“Saya membelah perut induk hiu dan menemukan tiga anak di dalam perutnya, dua seperti induknya dan satu seperti wajah manusia,” ujar Abdullah.

Abdullah terpana melihat wajah hiu mirip manusia. Ikan tersebut memiliki dua mata bulat dan besar seolah menatap siapa saja yang melihatnya, serta mulut yang menyerupai manusia.

Setelah anak hiu itu dibawa pulang, Abdullah memutuskan untuk mengawetkannya dengan bantuan keluarga. Kabar itu dengan cepat tersiar di Papela dan sekitarnya, rumah Abdullah pun didatangi warga yang ingin melihat langsung.

Warga mengabadikan penampakan anak hiu dengan wajah aneh itu menggunakan foto dan video hingga viral di media sosial. 

Abdullah mengatakan, beberapa orang ingin membeli anak hiu itu, namun menolaknya.

“Banyak orang ingin membelinya, tapi saya tidak mau. Saya simpan saja. Sepertinya ini bisa membawa keberuntungan,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!