Kakek Yang Sudah Tua Ini Jadi Gelandangan Dengan Kondisi Idap Kanker Mata Stadium 4


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Belakangan ini viral sebuah unggahan seorang wanita bernama Diana Bastomi. Dimana dalam unggahan tersebut, ia menceritakan seorang pria tunawisma yang sudah lanjut usia menderita kanker mata stadium empat. Kakek itu juga tidak bisa berjalan.

“Paman ini. Dia mengatakan dia menderita kanker mata stadium empat. Bahkan pidatonya tidak jelas. Dia bahkan hampir tidak bisa berjalan,” tulisnya di akun Facebooknya.

 Untuk menahan rasa sakit yang dirasakan kakek tersebut terus menerus mencengkram kepalanya. Dalam unggahanya, Diana juga mengatakan jika kondisi kakek itu sangat menyedihkan. Bahkan, kakek itu harus berjuang sendirian dan tidak ada yanng merawatnya.

“Dia terus mencengkram kepalanya, mungkin mencoba mengatasi rasa sakitnya. Jika ada yang bisa membantunya, Anda bisa menemukan paman ini di bawah Komentar, di sebelah parkir taksi. Sangat menyedihkan. Tidak ada yang merawatnya,” tambah dia.

Politisi Penang, Malaysia bernama Teh Lai Heng, membagikan unggahan Diana di halaman Facebooknya. Ia mengatakan jika departemennya telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghubungi pihak berwenang. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan perawatan yang dibutuhkan oleh sang kakek.

“Setelah menerima informasi dari publik, departemen saya telah memberitahu kantor distrik dan Departemen Kesejahteraan Sosial Malaysia tentang kasus ini. Orang tua itu telah diberi bantuan segera. Kepedulian masyarakat Penang sangat diapresiasi,” ujarnya.

Melihat aksi yang dilakukan Teh Lai Heng, warganet banyak yang memberikan apresiasi kepadanya. Mereka mengapresiasi karena ia telah memberikan bantuan kepada seorang pria lanjut usia. Warganet juga mengatkan jika semua orang berinisiatif dan bekerja sama lebih keras lagi, maka akan lebih banyak orang di luar yang akan mendapat perhatian publik, seperti bantuan medis.


Like it? Share with your friends!