Pemuda 19 Tahun Ini Maling Uang Rp 4000 Di Rumah Tetangga Untuk Beli Gorengan Berujung Penjara


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Akbar Maulana warga Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju yang merupakan pelaku aksi pencurian di rumah Novianti (40), di Jalan Kapten Abdullah, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju. Aksi pencurian itu terjadi pada Senin (22/2/2021) siang.

Kejadian ini berawal saat tersangka bermain ke rumah temannya yang berada tidak jauh dari TKP. Pada saat itu, ia juga sambil mengawasi situasi rumah korban. Kemudian, pada hari Senin (22/2/2021) sekitar pukul 04.00WIB ia kembali mendatangi rumah korban.

Kemudian Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Wahab melanjutkkan ketika itu pelaku merasa rumah korban sepi dan kemudian ia mema**at dari pohon jambu air di belakang rumah korban.

“Pelaku kemudian berhasil naik ke atas rumah korban dan bersembunyi di plafon,” ujar Iptu Novel, Sabtu (27/2/2021).

Karena pelaku menjalakan aksinya pada subuhb hari, ia mengaku mengantuk dan sempat tertidur di atas plafon rumah korban. Kemudian, ia terbangun dan melanjutkan aksinya degan masuk ke rumah korban.

“Setelah bangun pelaku kemudian melancarkan aksinya dan turun dari plafon kemudian mengacak-acak rumah korban. Namun pelaku hanya mendapatkan uang Rp 4.000,” katanya.

Menlanjutkan aksinya dengan masuk ke kamar lainnya, namun nahas anak korban, AA (12) memergoki aksinya. Karena cemas aksinya diketahui oleh pemilik rumah, kemudian pelaku membekap mulut AA dengan tangannya dan langsung menusuk leher korban.

“Karena cemas, pelaku langsung membekap mulut AA dengan tangan dari belakang dan langsung menusuk leher korban dengan pisau jenis badik hingga korban luka dan berdarah,” bebernya.

Kemudian pelaku melarikan diri saat AA berteriak meminta tolong. Setelah mengetahui kejadian itu, Novianti langsung membuat laporan di Polsek Plaju Palembang. Sementara itu pelaku, Akbar Maulana mengakui perbuatannya.

“Mendapatkan laporan korban tidak sampai 24 jam kita berhasil mengamankan pelaku di kawasan rumahnya,” tutupnya.

Diakui oleh pelaku, ia sudah tiga kali melakukan aksi yang sama namun di tempat yang berbeda. Aksi pencurian pertama dan keduanya, ia hanya berhasil mencuri buah-buahan. Kemudian, uang Rp. 4000 yang ia dapatkan pada pencurian ketiga itu langsung ia belikan rokok dan gorengan.

“Aksi pertama dan kedua saya berhasil mencuri buah-buahan di rumah korban, lantaran rumah yang ingin saya curi tidak ada apa-apa,” katanya.


Like it? Share with your friends!