Menangis Sambil Menatap Foto Penuh Kenangan, Ini 6 Kalimat Perpisahan Teddy Syach Untuk Rina Gunawan


Via : Liputan6.com

PalingSeru – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah Air. Dimakamkan pada Rabu (3/3/2021), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, prosesi pemakaman Rina Gunawan penuh dengan tangis. Teddy Syach yang merupakan suami dari Rina Gunawan terlihat memberikan kalimat perpisahan kepada sang istri.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bagian dari protokol kesehatan (prokes) Covid-19,  Teddy Syach awalnya terlihat tegar. Namun, setelah memberikan kalimat perpisahan di pusaran sang istri air matanya mengalir juga hingga tangisnya pecah.

Diketahui Rina Gunawan meninggal dunia karena Covid-19. Tidak pernah terbayangkan oleh Teddy Syach, ia akan memberikan kalimat perpisahan kepada wanita yang telah menemaninya selama 22 tahun dalam pernikahan dan telah memberinya 2 orang anak. Berikut dilansir dari Liputan6.com, beberapa kalimat perpisahan yang Teddy Syach berikan kepada Rina Gunawan.

Membimbing sang istri, Rina Gunawan.

Via : Liputan6.com

Setelah peti jenazah Rina Gunawan diturunkan ke liang lahad dan tertutup tanah, Teddy Syach mengungkapkan perasaannya atas kepergian isinya. Ia mengatakan bahwa ia dan kedua anaknya melihat secara langsung kepergian dari istri dan ibu anak-anaknya itu.

“Setelah menunaikan ibadah salat magrib, saya putra saya dan putri saya itu menyaksikan secara langsung kepulangan dari Bunda Rina Gunawan, sahabat, teman, kerabat kita. Saya membimbing beliau sampai akhir hayat,” tuturnya sambil menangis.

Teddy Syach sudah merelakan

Via : Liputan6.com

Dengan nada suara yang terisak, Teddy Syach mengatakan bahwa dirinya sudah merelakan kepergian sang istri.

“Saya ikhlas, saya ridho,” Teddy Syach mengungkapkan.

Baginya, Rina Gunawan adalah istri yang baik

Via : Liputan6.com

Teddy Syach menyebutkan jika Rina Gunawan adalah seorang istri yang baik. Segala tugas dan tanggung jawab dalam mengurus rumah tangga baik suami maupun anak dijalani dengan sempurna.

“Juga disaksikan oleh kedua putra putri saya, saya menyatakan sebagai seorang suami, saya ikhlas, saya ridho demi Allah. Allah sebagai saksi yang engkau lakukan selama ini baik, baik,” tuturnya.

Merasa bangga dengan Rina Gunawan

Via : Liputan6.com

Dalam kesempatan itu, Teddy Syach terlihat bangga dengan Rina Gunawan yang merupakan sosook wanita yang patuh sekaligus penyabar dalam menjalani pernikahan.

Bersyukur karena memiliki Rina Gunawan

Via : Liputan6.com

“Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu, seorang anak selama ini,” ucapnya lagi.

Teddy Syach juga merasa bersyukur karena diberikan istri salihah seperti Rina Gunawan. Ia berharap segala kebaikan yang telah dikerjakan oleh sang istri bisa diterima di sisi Tuhan.

Di akhir ungkapannya Teddy Syach kembali menyebut Rina Gunawan istri yang baik

Via : Liputan6.com

“Alhamdulillah terima kasih ya Allah, engkau telah mengirim istri yang baik, ibu yang baik kepada anakku, anak yang sangat sayang pada orangtua dan keluarganya. Terima kasih,” ia mengakhiri.


Like it? Share with your friends!