Walikota Bukittinggi Wajibkan ASN Untuk Sholat Subuh Berjamaah


Via : okezone.com

PalingSeru – Emran Safar, Wali Kota Bukittinggi yang menjabat saat ini mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah setiap hari Jumat. Kebijakan ini mulai berlaku pada Jumat 5 Maret 2021 hingga tahun 2024.

Hal itu disampaikan Emran Safar dalam apel gabungan/ bersama ASN Pemerintah Kota Bukittinggi di halaman gedung balai kota, komplek perkantoran Bukik Gulai Bancah, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Senin 1 Maret lalu. Ia mengintruksikan kepada ribuan ASN dibawah kepemimpinannya untuk melaksanakan Subuh berjamaah setiap Jumat pagi mulai Jumat 5 Maret besok hingga 2024.

Sholat Subuh berjamaah ASN itu akan dilaksanakan di beberapa masjid bersama dengan Wali Kota Erman Safar dan Wakil Wali Kota Marfendi untuk melaksanakan bersama dengannya dalam satu masjid. Pada hari pelaksanaan kebijaan tersebut, Erman Safar juga menggeser jam masuk kantor dan jam masuk sekolah.

“Ada kegiatan dan budaya yang kami ubah sedikit, kita sudah berdiskusi dengan bapak sekda, bahwa setiap hari Jumat nanti sampai dengan 2024 kita wajib menyelenggarakan Subuh berjamaah setiap hari Jumat. Dan saya juga minta kepada bapak sekda untuk menggeser jadwal masuk kantor di hari Jumat itu, karena bapak bapak harus ikut ke masjid,” tuturnya.

Beliau bersama dengan Wakil Wali Kota Marfendi juga meminta kepada sekda dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membahas dan memproses teknis pelaksanaan subuh berjamaah ini secepatnya.

“Jadi mengantar anak sekolah anak pun akan kami geser jadwalnya. Target kita adalah Jumat ini harus kita mulai. Ini program pertama yang kita launching,” imbuhnya.

Sholat subuh berjamaah ini merupakan salah satu program kerjanya bersama dengan wakil wali kota. Ia yakin bahwa program Subuh berjamaah ini akan berdampak baik pada layanan ASN kepada masyarakat. Dalam program Subuh berjamaah ini juga akan diisi dengan pengajian yang sistemnya bersilabus.


Like it? Share with your friends!