27 Orang Tewas Dalam Kejadian Ini, Seperti Ini Foto Momen Terakhir Rombongan Bus Sebelum Kecelakaan Maut Di Sumedang


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Bus pariwisata yang membawa 66 penumpang mengalami kecelakaan maut saat hendak pulang. Bus yang diketahui usai melakukan tour ziarah ke lokasi wisata Pamijahan Tasikmalaya terperosok ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Namun, terungkap momen sebelum bus tersebut mengalami kecelakaan maut tersebut. Dalam sebuah foto terlihat wajah gembira para rombongan saat berangkat. Salah satu penumpang bernama k Jejen Juraejin (41) yang merupakan guru SMP IT Al-Muaawanah sebagai kepala rombongan juga terlihat dalam foto tersebut.

Seketika suasana gembira tersebut berubah menjadi memilukan. Kecelakaan maut iitu menewaskan 27 orang. Dari seluruh korban tewas diantaranya ada Jejen berserta dengan istrinya Naenah, mertuanya Ibu Ade, dan dua saudaranya, Nanu bersama anaknya Gea (5) serta Anwar juga menjadi korban.

Via : INDOZONE.ID

Kepolisian Resor Sumedang mengidentifikasi 27 korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan Bus Pariwisata Sri Padma Kencana yang masuk jurang di Jalan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan bus tersebut membawa rombongan dari SMP IT Al-Muaawanah, Cisalak, Kabupaten Subang.

Via : INDOZONE.ID

Kini seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Tercatat seluruh korban jiwa yang selamat maupun yang tewas sebanyak 65 orang. Diketahui bus dengan nomor polisi T 7591 TB melaju dari arah Garut menuju Sumedang yang hilang kendali hingga terjadi kecelakaan tunggal.   Saat itu, kondisi cuaca juga sedang hujan lebat.

“Hasil identifikasi korban kecelakaan meninggal dunia di instalasi jenazah RSUD Sumedang bersama Unit Siaga Laka Lantas, Unit Siaga Inafis, dan tenaga medis RSUD Sumedang dengan hasil sebagai berikut korban meninggal dunia sampai saat ini 27 orang,” katanya, Kamis (11/3/2021) seperti yang dilansir Antara.


Like it? Share with your friends!