Restoran Ini Denda Pembelinya Jika Tidak Habiskan Makanan


restoran jepang

restoran jepangSebuah restoran di Jepang akan denda pembeli makananya jika mereka tidak menghabiskan makanan yang mereka beli.

Biasa jika kita makan di restoran tidak menghabiskan menu makanan yang kita beli merupakan hal yang biasa dan itu tidak dilarang karena mankanan yang kita pesan telah kita beli namun tidak dengan restoran di Jepang ini Jika kamu sampai tidak menghabiskan salah satu menu makanan maka kamu akan di denda dengan membayar uang lebih.

Restoran ini bernama Restoran Hachikyo di yang berada di kota Sapporo, restoran ini menyediakan berbagai menu seafood dan menu andalan restoran ini adalah tsukko meshi yang berupa nasi dengan telur salmon.

Nah jika kamu memesan menu ini maka kamu harus menyetujui sebuah aturan unik yang ada di restoran ini yakni kamu harus menghabiskan menu makanan ini sampai tidak tersisa sedikitpun, jika sampai ada sisa maka kamu harus membayar denda yang sudah ditentukan dan disepakati ketika kamu memsan makana tadi.

Aturan ini sengaja di buat restoran Hachikyo untuk menghargai para nelayan yang susah payah  mencari ikan di Laut.

“Kondisi nelayan saat melaut sangat berbahaya dan serba tak pasti apakah mereka bisa pulang hidup-hidup,” tulis penjelasan dalam peraturan itu. “Sehingga untuk menghormati kerja keras mereka bagi pengunjung yang tidak menghabiskan makanan itu harus memberikan donasi.”

Cara penyajian tsukko meshi ini juga unik dengan menirukan pengalaman nelayan. Pembeli tidak boleh menyentuh nasi yang dihidangkan sambil menunggu telur salmon dibagikan oleh pelayan. Setelah dikomando nantinya pelayan mulai membagikan sambil meneriakkan yel-yel yang harus diikuti para pengunjung.

Baca Juga:  Restoran Ini Dituntut Karena Hot Dognya Kurang Panjang

5 Restoran Cepat Saji Terbesar di Indonesia

More From: Aneh Unik