Dapat Rp 100 Juta dari Tanding Catur, Dewa Kipas Mau Bayar Hutang dan Buat Warung Kopi


Dok. Tangkapan Layar YouTube Deddy CorbuzierSuasana laga catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021)
Dok. Tangkapan Layar YouTube Deddy CorbuzierSuasana laga catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021)

– 

Dewa Kipas alias Dadang Subur sudah punya rencana usai dapat uang melimpah hasil tanding dengan WGM Irene Sukandar. Dari bayar utang hingga bikin warung kopi.

Hal itu diungkapkan Dewa Kipas usai menerima uang Rp 100 juta dari duelnya melawan Grand Master Wanita Irene Kharisma Sukandar, Senin (22/3/2021) kemarin. Dadang kalah 0-3 dari pertarungan tersebut, tapi tak pulang dengan tangan hampa.

“Sebenarnya istri itu sempat marah, karena usia tua jangan berlebihan main catur terus. Tapi saat dapat uang, dia senang karena berkah kan. Artinya bisa bayar utang dan sedekah,” kata Dewa Kipas saat ditemui pewarta di kawasan Pantai Indah Kapuk, Selasa (23/3/2021).

Bahkan, ia juga berencana untuk membuat warung kopi dalam waktu dekat. Adapun konsepnya yang diusung tak akan jauh-jauh dari dunia catur.

“Saya tertarik dengan jual kopi. Justru kalau ada temen-teman yang masih muda berbakat, saya ingin bikin wadah. Bikin warung kopi, tapi ada tempat nanti ada (untuk main) catur. Soalnya kalau Percasi sepi sekali,” ujarnya.

“Saya mau bikin wadah buat catur, nanti bisa lomba persahabatan. Kalau mengarahkan saya bisa lah sedikit-sedikit,” Dewa Kipas melanjutkan.

“Jadi konsepnya mau bikin ruang setengah terbuka kalau buat catur. Rencananya di Bandung. Mudah-mudahan, yang utama ada musala.”

“Mudah-mudahan uangnya cukup sudah ada bayangan. Semoga dalam waktu dekat,” katanya menyoal target kapan warung kopi itu bisa terealisasi.


Like it? Share with your friends!