Sudah Memendam Rasa Sejak SMA, Viral Kisah Murid Menikahi Gurunya yang Janda


Ilustrasi. Dari sekedar hubungan guru dan murid, tidak disangka menjadi suami dan istri. Hal inilah yang terjadi antara kedua insan yang berasal dari Malaysia.
Ilustrasi. Dari sekedar hubungan guru dan murid, tidak disangka menjadi suami dan istri. Hal inilah yang terjadi antara kedua insan yang berasal dari Malaysia.

Dari sekedar hubungan guru dan murid, tidak disangka menjadi suami dan istri. Hal inilah yang terjadi antara kedua insan yang berasal dari Malaysia.

Kisah cinta mereka mendapat perhatian dari pengguna TikTok, ketika seorang guru perempuan bertemu dengan anak muridnya.

Mereka pertama kali bertemu ketika di rumah sekolah. 

Melansir dari Mstar, Kamis (25/3/2021) perempuan bernama Nor Izza Erma Ibrahim, mengatakan ia bersama pria yang telah menjadi suaminya melangsungkan pernikahan pada Desember 2020 lalu, setelah kembali bertemu setahun sebelumnya.

Pada tahun 2010, ia menjadi seorang guru pada sekolah menengah tepatnya di Bayan Lepas, Pulau Pinang, Malaysia.

“Ketika itu suami saya seorang pelajar di sebuah kelas tempat saya mengajar, saya bukan guru kelasnya namun pernah beberapa kali menjadi guru pengganti.

“Ketika itu dia masih berusia 15 tahun dan masih remaja, saya tidak begitu mengenalnya dan hanya menganggap dia sebagai seorang pelajar,” katanya.

Guru yang akrab disapa Izza ini kemudian pindah tugas ke sekolah lainnya di Pulau Pinang dan menikah.

Namun pernikahannya itu hanya bertahan sampai 2018 dan berakhir dengan perceraian.

“Tahun berikutnya pada 2019 saya menerima DM (pesan) dari dia (suami saat ini) Facebook dan pada awalnya dia memanggil saya dengan panggilan ‘Cikgu’.

“Dia menawarkan pada saya untuk menjadi model foto untuk sebuah acara motor, pada awalnya saya terkejut karena dia masih mengenal saya dan hubungan kami berawal dari acara tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, suami dari Izza bernama Mohammad Ammar (25) menjelasksan sebenarnya dirinya sudah sejak lama menaruh hati kepada gurunya, yakni pada tahun 2010 ketika dirinya menjadi murid.

“Saya senang dengan cikgu karena sikapnya dan pembawaan dirinya. namun hanya sekedar senang saya, karena hubungan kami guru dan murid, tidak lebih dari itu.

“Saya juga tidak tahu, cikgu berpindah tugas ke sekolah lain, tiba-tiba hilang gitu saja, sempat mencari-cari juga tapi move on sajalah,” jelasnya.

Ammar menerangkan ia juga sempat mencari gurunya itu, sampai akhirnya bertemu melalui akun Facebook dan menghubunginya.

“Aneh juga saya melihat karena tidak ada foto dengan suami, tapi saya tidak bertanya karena menganggapnya sebagai hal pribadi.

“Setelah tiga tahun kami berkomunikasi, barulah saya tahu bahwa mereka telah bercerai,” sambungnya.

Karena mengetahui hal tersebut, Ammar semakin berniat serius dengan gurunya itu.

“Saya berterus terang padanya mengenai perasaan saya, cukuplah dulu dia hilang sekali, saya tidak ingin lagi dia hilang untuk kedua kali,” ungkapnya.

Meski jarak usia terpaut 11 tahun, bukan menjadi penghalang bagi guru dan murid ini menikah.

Izza yang sudah berpengalaman sebagai guru selama tujuh tahun menjelaskan bahwa suaminya sangat penyayang dan menerima dirinya sepenuhnya.

Meskipun saat ini dirinya telah memiliki satu orang anak, hasil pernikahannya dengan mantan suami.

“Pada awalnya saya sudah putus asa, masihkah ada peluang untuk kembali menikah apalagi dengan usia dia yang jauh lebih muda, tapi saya percaya restu dari keluarga dan keridhaan Allah SWT untuk saya untuk mencari kebahagiaan diri sendiri bersama dirinya,” tutupnya


Like it? Share with your friends!