Hewan Ini Punya Alat Kelamin Sekali Pakai


hewan ganti kelamin

hewan ganti kelaminHewan ini memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki alat kelamin yang digunakan sekali pakai setelah digunakan alat kelaminya akan dibuang dan akan digantikan dengan yang baru.

Hewan pada umunya menggunakan alat kelamin mereka untuk kawain berkali kalai namun tidak dengan hewan jenis siput ini hewan ini memiliki alat kelamin sekali pakai setelah dipakai lalau akan dibuang.

Hewan berjenis sifut laut yang baru ditemukan oleh Ayami Sekizawa ini diberi nama Chromodoris reticulata hewan ini pertama kali ditemukan di Samudra Pasifik.

Ayami Sekizawa yang menemukan hewan baru ini kemudian melakukan pengamatan mendetail terhadap hewan ini dan hasil pengamatanya yang unik dari hewan ini adalah cara dia kawain, Chromodoris reticulata diketahui sebagai hewan hermafrodit namun yang unik setiap kawain sifut laut ini akan membuang kelaminya namun dalam waktu 24 jam hewan ini bisa membuat alat kelamin barunya untuk kawain lagi.

“Tidak ada hewan lain yang diketahui mampu kawin berulang kali dengan penis sekali pakai,” tulis anggota tim peneliti, Bernard Picton, dalam publikasinya di Royal Society Journal Biology Letters. “Saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya.”

Sampai saat ini masih belum diketahui kenapa sifut laut ini membuang kelaminya dan menganti dengan yang baru dugaan sementara adalah hal ini sama seperti penggunakan jarum suntik yang juga sekali pakai. Ketika kawain maka kelamin hewan ini akan kotor untuk menghindari terjadi infeksi akibat kelaminya yang kotor maka hewan ini membuang kelaminya dan mengantinya dengan yang baru jadi ketika mau kawin lagi alat kelamin hewan ini sudah bersih.

More From: Sains