Suami Istri Pelaku Bom Di Makassar Dimakamkan Dalam Satu Liang Kubur Di Maros


Via : kompas.com

PalingSeru – Pelaku terduga bom b**uh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021) akhirnya dimakamkan di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maron pada Senin (29/3/2021). Kedua pelaku yakni L (26) dan istrinya YSR  dimakamkan di satu liang lahat yang sama.

Ketua RW 3 Kelurahan Pallantikang, Muzakkar menjelaskan bahwa kedua pelaku sudah sejak kecil tinggal di Makassar. Karena hal itu, masyarakat sekitar merasa kaget ketika mengetahui pelaku adalah keluarga yang berasal dari Maros.

“Memang tidak pernah terlihat itu anak, karena masih kecil sudah dibawa sama orang tuanya tinggal di Makassar,” jelasnya.

Via : kompas.com

L dan istrinya tinggal di Jl Tinumbu I Lorong 132, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Makassar. Selama ini, pelaku dikenal sebagai anak yang penyabar. Ketua RW 1 Jl Tinumbu I, Keluharan Bungaejayya, Kecamatan Bontoala, Hamka juga mengatakan bahwa ayah L telah meninggal saat L berusia 5 tahun.

“Ia penyabar sekali dari kecil, sudah yatim dari umur 5 tahun,” ujar Hamka, Senin (29/3/2021).

Hamka mengatakan sikap L berubah saat ia berusia 26 tahun dan memutuskan berhentu kuliah. Sejak saat itu, L menjadi pendiam dan mulai jarang berkumpul dengan tetangga. L juga sering pulang malam. Tidak hanya itu, L juga menjadi keras dan sering menegur sang ibu jika ibunya melakukan ritual adat seperti barasanji.

“Dia kuliah dekat sini, saya lupa kampus apa. Tapi tiba-tiba dia mau berhenti, bahkan saya kasihan sama ibunya, karena tidak mau dilarang,” jelasnya.

“Berubah, dia sering pulang malam, terus sudah tidak mau bergaul sama warga disini. Dulu memang pendiam, tapi masi mau kumpul,” lanjutnya.


Like it? Share with your friends!