Duel Dengan Tiga Begal, Pria Ini Berhasil Bikin Satu Begal Terkapar Hingga Masuk Rumah Sakit


Gambr Ilustarasi Instagram/@Jakarta_terkini

PalingSeru – Mengalami luka parah pada abgian dada karena tusukan pisau dari korban, seorang pelaku begal di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan harus dilarikan ke rumah sakit. Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kuarniawi H Barmawi mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di Jalan Lintas Pagaralam-Bengkulu, Desa Muara Gelumpai, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Korban bernama Andka (33) ingin berbela**a sayuran. Dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo dengan pelat nomor BG 3448 HU, ia kemudian terjatuh di di Kabupten Lahat, Sumatera Selatan. Sementara pelaku diketahui bernama Hidayat (46) yang tercatat sebagai warga Tanjung Tawang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

“Saat korban terjatuh, muncul dua pelaku. Satu menodongkan pisau dan satu lagi menarik tas,” kata Kurniawi lewat pesan singkat, Selasa (30/3/2021).  

Kedua pelaku yang muncul itu kemudian mendorong korban dan satunya akan mengambil motor milik korban. Agar bisa menghilangkan jejak, salah satu pelaku berteriak agar krban dib**uh saja. Andika yang saat itu merasa terancam, kemudian mengambil pisau yang ada di atas kera**ang motornya. Namun, ketiga pelaku langsung menyerang korban dengan senjata tajam.

“Korban berhasil mengelak, kemudian dua pelaku langsung menjauh. Satu pelaku lagi hendak mengambil motor tapi dikejar korban dan ditendangnya sampai jatuh,” ujarnya.

Karena salah satu dari pelaku terjatuh, dua pelaku lainnya mendekati korban dan menyerang dengan senjata tajam. Serangan yang dilakukan oleh pelaku membuat jari tangan korban terluka dan pisau yang dipegang korban terlepas dari genggaman Andika.

“Kemudian korban bergulat dan berhasil merebut pisau salah satu pelaku lalu menusukannya ke arah dada. Pelaku bernama Hidayat ini berteriak minta tolong, namun kedua temannya kabur,” jelas Kasat.

Kemudian, kedua pelaku melarikan diri meninggalkan korban dan satu pelaku tekapar di lokasi kejadian. Kini, pelaku bernama Hidayat masih menjalani pemeriksaan. Akibat dari aksi ini, korban kehilangan tas yang berisi uang dan surat penting.

“Korban kehilangan tas yang diambil dua pelaku berisi uang dan surat penting. Satu pelaku yang diamankan akan kita periksa setelah pulih, kondisinya sekarang masih dirawat di rumah sakit, karena luka parah,” ungkap Kurniawi.


Like it? Share with your friends!