Detik-Detik Orang Tak Dikenal Terobos Mabes Polri Todong Senjata Hingga Ditembak dan Tewas


Diduga teroris di Mabes Polri. ©Istimewa
Diduga teroris di Mabes Polri. ©Istimewa

Gedung Bareskrim Mabes Polri diterobos orang tak dikenal. Peristiwa itu terekam kamera CCTV yang ada di lokasi.

Berdasarkan foto yang diperoleh merdeka.com, tampak orang tak dikenal tersebut mengenakan baju serba hitam dengan cadar menutupi sebagian wajahnya dan kerudung berwarna biru yang menutup bagian kepalanya. Ia juga terlihat memegang sebuah map kuning.

Terlihat dari kamera CCTV bagian depan gedung Bareskrim Polri, orang tak dikenal itu menghampiri pos penjagaan dan menodongkan senjata diduga pistol.

Hal itu terlihat dari rekaman CCTV yang berdurasi 1:38. Pada detik ke-7 ia mulai terlihat dalam rekaman CCTV menghampiri pos penjagaan depan. Kemudian nampak ia mencari sesuatu dengan berjalan ke arah kanan pos, kemudian ke kiri mendekati pos.

Selanjutnya, pada detik ke-24 terlihat orang tak dikenal itu menodongkan senjata diduga pistol ke arah lubang pelaporan pos penjagaan.

Kemudian, nampak dua orang personel polisi keluar dari pos penjagaan, namun mendapati orang tak dikenal itu menodongkan senjata, keduanya langsung kembali ke dalam. Sementara, si orang tak dikenal itu tetap menodongkan senjata ke arah pos penjaga sambil sesekali menjauh. Terdengar beberapa kali letusan.

Di menit 1:14 orang tak dikenal itu terlihat tumbang. Diduga ia dilumpuhkan dari jauh oleh aparat. Terlihat kakinya masih menunjukkan pergerakan sesekali.

Menyusul terjadinya peristiwa itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merapat ke lokasi. Sejumlah polisi lengkap dengan senjata laras pa**ang bersiaga di lokasi.

Hingga saat ini penjagaan ketat masih dilakukan, bahkan awak media dilarang untuk mendekat. Tim gegana dan forensik mendatangi lokasi untuk memeriksa keadaan orang tak dikenal tersebut.

Peristiwa penembakan itu terjadi di halaman Bareskrim Polri, sekira pukul 16.45 Wib. Berdasarkan rekaman video yang beredar, tampak seorang yang berpakaian hitam itu tergeletak di area dalam parkiran. Terlihat kakinya masih bergerak.

Suara letusan senjata terdengar beberapa kali di lokasi. Demikian juga teriakan aparat yang bersiaga dengan senjata laras pa**ang.

Suasana di lokasi hingga pukul 17.00 Wib masih hujan


Like it? Share with your friends!