Nikahi Pria 58 Tahun yang Awalnya Melamar Ibunya, Ira: Saya Sangat Bahagia


KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.Pasangan suami isteri Bora (58) dan Ira Fazillah (19) tengah menerima tamu usai pernikahannya viral di media sosial. Jumat, (9/4/2021).
KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.Pasangan suami isteri Bora (58) dan Ira Fazillah (19) tengah menerima tamu usai pernikahannya viral di media sosial. Jumat, (9/4/2021).

Kisah pernikahan antara seorang pria berusia 58 dengan seorang gadis berusia 19 menggemparkan dunia maya setelah foto kedua mempelai ini viral.

Beragam pendapat bermunculan, banyak yang menanggapi miring kasus pernikahan beda usia ini.

Namun, sang isteri mengaku bahagia setelah melewati malam pertama bersama suaminya. 

Pernikahan Bora (58) dengan Ira Fazillah (19) yang berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Rabu, (7/4/2021) menyisakan bahagia bagi kedua mempelai.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Jumat, (9/4/2021)  Ira mengaku sangat bahagia setelah melewati malam pertama.

“Alhamdulillah malam pertama telah kami lewati dan secara pribadi saya sangat bahagia,” kata Ira.

Dia mengaku rumahnya banyak dikunjungi tamu dari kerabat hingga warga di luar kampung halamannya.

“Setelah pernikahan banyak tamu yang datang dari pagi sampai malam mereka mengaku penasaran mendengar pernikahan kami” kata Ira.

Meski dirinya sadar, banyak pendapat miring atas pernikahannya lantaran terpaut usia dengan suaminya, namun Ira mengaku tak menanggapi hal tersebut.

“Saya ikhlas menikah dengan suami saya walau pun usia kami beda jauh tapi saya ikhlas lagian suaminya saya adalah keluarga sendiri dan selama ini tinggal sendiri, tidak ada yang rawat,” kata Ira.

Bora sendiri adalah pria yang lahir dan besar di Desa Bana, Kecamatan Bontocani dan pernah merantau selama sepuluh tahun di Sulawesi Tenggara.

Bora adalah pria lajang meski telah berusia 58 dan memilih kembali ke kampung halamannya untuk menggarap kebun peninggalan orangtuanya.

Awalnya Bora melamar ibu Ira namun lamaran tersebut ditolak. Sang ibu menawarkan anak gadisnya, Ira yang merupakan putri sulung dari tiga bersaudara.


Like it? Share with your friends!