Niat Melamar Ibunya Tapi Ditolak, Kakek 59 Tahun Ini Malah Berhasil Nikahi Anaknya Yang Masih 19 Tahun


Via : okezone.com

PalingSeru – Seorang kakek berusia 58 tahun menikahi gadis muda bernama Ira Fazilah (19 tahun) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Potret mesra kakek Bora dan Ira Fazilah diiunggah oleh akun Instagram @ndrobeii. Dalam unggahan yang kemudian kini viral itu, terlihat kakek Bora berfoto mesra dengan gadis itu. Keduanya terlihat menggunakan baju adat Bugis.

“Foto yang viral tersebut memperlihatkan kakek Bora memakai pakaian adat Bugis berwarna putih. Memeluk istrinya usai melangsungkan pernikahan,” katanya dalam caption.

Dari penelusuran yang dilakukan, pernikahan keduanya dilaksanakan di Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Rabu (7/4/2021). Lokasi itu berjarak 104 kilometer dari Kota Watampone.

Kepala Desa Bana Ishak, membenarkan pernikahan yang tengah viral itu. Ia mengatakan bahwa pernikahan itu bukan karena perjodohan, namun memang atas dasar suka sama suka. Dalam foto tersebut meski keduanya terpaut perbedaan usia 39 tahun, namun mereka terlihat mesra.

“Pernikahan itu betul di desa saya, akad nikahnya tadi siang di Dusun Cippaga, Desa Bana,” kata Ishak.

“Mereka menikah berdasarkan kesepakatan keduanya,” ujar Ishak.

Awalnya, kakek Bora melamar ibu dari Ira Fazilah, namun ditolak. Kemudian, ibu Ira Fazilah menawarkan anaknya untuk dinikahi Bora. Saat ditawari oleh sang ibu, Ira Fazilah tidak menolak dan akhirnya mereka sepakat untuk menikah.

“Jadi sebelumnya, Bora hendak melamar mamanya Ira karena seumuran. Tetapi mamanya menolak dan menawarkan anaknya,” ungkap Ishak.


Like it? Share with your friends!