Komputer Ini Tidak Bisa Crash


komputer rusak

komputer rusakSebuah komputer baru akan diciptakan oleh para ilmuan komputer ini diklaim tidak bisa Crash sebab dapat memperbaiki dirinya sendiri ketika terjadi kerusakan.

Seperti yang kita ketahui komputer yang ada saat ini biasa akan mengalami Crash  atau kerusakan jika penggunanya melakukan beban kerja berlebihan terhadap komputernya namun baru baru ini para ilmuan sedang membuat sebuah komputer yang bisa memperbaiki dirinya sendiri jika mengalami kerusakan sehinga komputer ini bisa dibilang anti Crash .

Komputrer yang akan dibuat oleh para ilmuan ini menggunakan sitem yang berbasis ‘chaos of the natural world‘.

Komputer ini natinya bekerja seperti tubuh manusia yang bisa memperbaiki beberapa jaringan yang rusak.

“Proses ini terdistribusi, terdesentralisasi dan probabilistik. Dan mereka bisa ‘menyembuhkan diri’. Sebuah komputer harus bisa melakukan itu,” kata salah satu ilmuwan bernama Peter Bentley, seperti dikutip dari PC Pro, Selasa (19/2/2013).

Komputer ini natinya akan menyimpan beberapa salindan data dan keadan kondidi komputer sebelum terjadi kerusakan nah ketika komputer mengalami masalah dan crash maka sistem komputer ini akan mengambil data yang telah disimpad dalam sitem lain untuk diambil dan kemudian digunakan untuk memperbaiki sitem yang rusak.

“Jadi jika salah satu sistem menjadi rusak, komputer dapat mengakses salinan lain yang masih bersih untuk memperbaiki kode sendiri,” tulis mereka.

Jika cara ini berhasil maka komputer tidak akan pernah mengalami kerusakan dan akan bebas dari crash.

baca juga: CuBox Pro, Komputer Yang Seukuran 2 inch 

5 Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Gadget