Zaskia Mecca Sentil Cara Berisik Bangunkan Sahur Lewat Toa


Zaskia Adya Mecca mengkritik cara berisik bangunkan orang untuk sahur menggunakan toa. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Zaskia Adya Mecca mengkritik cara berisik bangunkan orang untuk sahur menggunakan toa. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Selebritas Zaskia Adya Mecca menyentil cara yang sangat berisik membangunkan sahur menggunakan alat pengeras suara.

Kebingungannya tersebut ia sampaikan melalui tulisan di akun Instagram. Istri sutradara Hanung Bramantyo itu turut mengunggah video seseorang berteriak-teriak membangunkan sahur melalui pengeras suara masjid.

Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!

Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku agak kaget-kaget denger di hari pertama, lingkungan pada bilang ‘lagi hits bangunin model gitu..’ Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa…

Buat ku kok ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain.. Buat kamu gimana?! Apa aku yang terlalu serius?” tulis Zaskia Adya dalam akun Instagram.

Dalam rekaman video tersebut terdengar suara pria berteriak membangunkan orang-orang untuk sahur menggunakan pengeras suara di masjid.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, adek-adek, warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya yang menjalankan ibadah puasa! Waktunya sahuurrrrrrrrrrrrr yiahSahurrrrrrr yiahSahurrrrrrrrrrr yeaaaah! Sahur, sahur, sahur, sahuuuuuurrrrrbanguuuuuuuun,” demikian terdengar suara teriakan di video yang diunggah Zaskia.

Dalam rekaman itu juga terdengar suara perempuan yang kemungkinan dekat di posisi rekaman video: “Gue sih, gue lempar sendal sih kalau kelihatan [orang yang teriak membangunkan sahur].”

Sejumlah netizen bahkan rekan-rekan sesama seleb mengomentari unggahan Zaskia Adya Mecca yang menyentil cara berisik membangunkan sahur.

Di antaranya adalah komika, Arie Kriting, yang ikut mengkritik cara sejumlah masjid membangunkan sahur.

Sungguh mengganggu dan merusak suasana ramadhan yang seharusnya syahdu. Sepi penuh perenungan. Membayangkan bagaimana Al-Quran turun di antara heningnya Goa Hira di bulan Ramadhan,” tulis Arie Kriting.

Ada pula netizen yang tidak setuju dengan kritikan Zaskia Adya Mecca tentang cara sejumlah masjid membangunkan orang-orang untuk sahur.

Lebay ah…Seru yang ada, toh cuma ramadhan aja, gak tiap hari dalam setahun..” tulis salah satu netizen sembari menambahkan emoticon tertaw


Like it? Share with your friends!