Potret Satu Keluarga Berprofesi TNI-Polri, Ayah dan 4 Anaknya Sama-Sama Perwira Semua


Instagram/@dansuideddy
Instagram/@dansuideddy

Memiliki profesi sebagai abdi negara khususnya menjadi anggota TNI atau Polri banyak didambakan. Profesi ini juga memiliki tugas untuk mengayomi masyarakat.

Kombes (Purn) Maruli Siahaan diketahui memiliki empat anak laki-laki dan semuanya sudah menjadi perwira.

Ingin tahu seperti apa potret keluarga Maruli Siahaan? Simak lanjutan ulasan berikut ini.

Ayah Sudah Pensiun

Maruli kini sudah pensiun sebagai anggota kepolisian. Hal tersebut terlihat dalam unggahan akun Instagram sang putra @dansuideddy.

“Usai sudah pengabdianmu di kepolisian selama kurang lebih 36 tahun, dan tiba waktunya untuk menikmati hari tua bersama istri tercinta serta anak dan cucu tersayang..walaupun didalam hati kecil papi tidak ada kata selesai dalam mengabdi dan membantu siapapun melalui kasih yang papi miliki,” tulis keterangan manis dari sang putra.

4 Anaknya Seorang Perwira TNI dan Polri

Maruli dan sang istri dikaruniai empat orang buah hati. Saat ini, ke empat anak laki-lakinya tersebut juga mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang perwira.

Pertama Kapten Inf. Jimson Andre Siahaan, Kapten POM Deddy Surya Putra Siahaan, Iptu Tri Boy Alvin Siahaan, Letda Inf. Ferry Christianto Siahaan.

Potret Keluarga 14 Tahun Lalu dan Saat Ini

Salah satu putra dari Maruli yakni Deddy Surya Putra dikenal sebagai sosok yang aktif dalam bersosial media. Seperti terlihat dalam Instagramnya, ia juga kerap kali mengunggah potret memperlihatkan ayah dan saudara-saudara kandungnya.

“Foto diatas 14 tahun silam, dimana kami berempat memiliki cita-cita yang berbeda, abang saya pertama ingin mengikuti jejak Ayah kami menjadi Polisi, saya sendiri ingin menjadi Petinju (termotivasi petinju asal medan “Sikatt Pasaribu”)adik saya no 3 ingin menjadi Dosen (mungkin termotivasi Albert Einstein) dan yang terakhir si bontot kami ingin menjadi Pemain Bola (Termotivasi club sepak bola “Harimau Tapanuli”),” tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Ungkap Hal Menarik tentang Sosok Ibu

Dalam unggahan lainnya, Deddy juga sempat menceritakan sebuah hal menarik yang biasa dilakukan oleh sang ibu ketika ia dan saudara lainnya masih kecil. Dalam unggahan tersebut juga terlihat sebuah potret menunjukkan ia dan ketiga saudaranya memakai seragam TNI dan Polri.

“Dulu setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah ada hal yang menarik dan berkesan dimana Mamak kami selalu menyisir rambut anak2nya dengan belah samping walaupun bentuk rambut kami ada yang keriting dan lurus, baju wajib masuk ke dalam walaupun postur badannya ada yang gendut dan kurus, dan kaos kaki harus setinggi lutut dengan alasan agar lebih terlihat rapi,” cerita Deddy. 


Like it? Share with your friends!