Prabowo Janji Biaya Sekolah hingga Kuliah Anak Komandan KRI Nanggala 402 saat Kunjungi Rumah Duka


Menhan Prabowo Subianto.(Foto:Dok Okezone)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjanjikan pendidikan gratis bagi putra-putri almarhum Komandan KRI Nanggala 402 Kolonel Laut (P) Harry Setyawan. Janji tersebut disampaikan Prabowo saat mengunjungi rumah duka di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menhan juga akan membantu seleksi putra pertama Harry yang tahun ini lulus sekolah menengah atas (SMA) untuk masuk Akademi Angkatan laut (AAL) seperti yang dicita-citakan almarhum.

Prabowo bersama rombongan tiba di rumah duka di kompleks TNI AL Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, sekitar pukul 24.00 WIB tengah malam. Rombongan disambut anak pertama almarhum Kolonel Harry yang saat ini masih di bangku kelas 3 SMU dan kelas 12.

Menurut Kolonel Laut Kicky Salvachdie mewakili keluarga, Prabowo menjanjikan akan membiayai pendidikan anak-anak hingga perguruan tinggi.

“Hal ini sebagai jasa dan penghormatan negara atas pengabdian almarhum yang menjabat sebagau Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada 2 yang gugur dalam tugas bersama 52 awak KRI Nanggala 402 lainnya,” terangnya.


Like it? Share with your friends!