Video Roni Sholat Gunakan Bawahan Mukena dan Maskernya Ditarik Pemuda di Bekasi Ramai di Medsos


Video Roni Oktavian yang maskernya ditarik seorang pemuda di Masjid Al Amanah, Medan Satria, Kota Bekasi, ramai di media sosial (medsos).

Dalam video yang diunggah akun Twitter @kurawa pada Selasa (4/5/2021) tersebut, Roni tampak mengunakan bawahan mukena yang digunakan wanita untuk sholat.

Roni lalu terlibat perdebatan dengan seorang pemuda berbaju merah yang disebut bernama Nawir. Berdebatan seputar larangan memakai masker saat sholat di masjid itu, antara Roni dan pemuda berbaju merah tidak menemui titik temu.

Pemuda tersebut lalu merebut masker Roni, dan membanting masker ke lantai. “Lu percaya nggak ama Al-Qur’an, gua tanya, lu percaya nggak sama ayat Qur’an?” cecar Nawir.

Di tengah keributan itu, ada pemuda berbaju batik lengan pendek dengan tas di dadanya yang mencoba menengahi. Masker sempat menggantung di dagu pria itu. Dia menahan Nawir yang terus maju ke arah Roni Oktavian.

Namun Nawir tetap membentak-bentak Roni. Nawir kembali menunjuk-nunjuk Roni. “Mau lu apa? Kalo lu nggak mau keluar, lu ikutin peraturan di sini!” ujar Nawir.

Roni disebut hendak salat Zuhur, namun pengurus masjid melarang penggunaan masker. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jabar telah mendatangi masjid tersebut. Pengurus DKM sepakat tak melarang penggunaan masker di masjid. Pihak DKM Al Amanah Bekasi juga menjelaskan alasan melarang jemaah bermasker.


Like it? Share with your friends!