Satpam Rumah Berani-beraninya Bubarin Polisi yang Sedang Patroli, Komandan Sampai Turun Tangan Semua


Satpam Perumahan Berani-beraninya Bubarin Patroli Polisi. YouTube Rana Films
Satpam Perumahan Berani-beraninya Bubarin Patroli Polisi. YouTube Rana Films

Menjadi tugas anggota Kepolisian RI untuk menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat. Patroli malam yang digelar pada dini hari pun menjadi rutinitas. Hal ini tak lain bertujuan untuk keamanan bersama.

Saat melakukan patroli, Tim Raimas Reborn Polres Metro Depok menemukan banyak hal di lapangan. Pelanggaran saat berkendara hingga kenakalan remaja. Bahkan, anggota tim juga sempat hendak dibubarkan oleh seorang pria yang bertugas sebagai satpam perumahan.

Bukan main, bahkan tim harus memanggil komandan untuk menyelesaikannya. Seperti apa kelanjutannya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Gelar Patroli Dini Hari

Selayaknya aparat yang memiliki wewenang untuk melakukan penertiban, sejumlah anggota Polres Metro Depok yang tergabung ke dalam Tim Raimas Reborn diketahui tengah menggelar patroli. Kegiatan tersebut tak lain dilakukan pada dini hari.

Lengkap mengenakan sepeda motor dinas dan rompi hitam, anggota Tim Raimas Reborn melaju, membelah jalanan Kota Depok di malam hari. Di tengah patrolinya, anggota tim menemukan tiga pengendara sepeda motor yang berboncengan.

“Tim Raimas Reborn kembali mengejar pengendara berbonceng tiga,” dikutip dari keterangan pada video dalam kanal YouTube Rana Films (24/2/2021).

Temukan Pengendara Langgar Aturan

Tim Raimas Reborn langsung bertindak. Para petugas seketika menghentikan sepeda motor yang dibonceng oleh tiga wanita tersebut. Aparat dan ketiga wanita itu lantas berkomunikasi di depan sebuah perumahan.

“Turun dulu, ya. Mau kemana?” tanya salah satu petugas.

“Mau pulang, pak rumahnya di situ. Pulang kerja,” jawab seorang wanita pengemudi sepeda motor.

“Kok bonceng tiga?” tanyanya.

“Ini mau nganterin dia pulang,” balasnya.

“Dibuka (bagasi motor) coba,” singkat petugas.

“Ini, pak. Ada kopi,” jawabnya, membuka jok motor.

Dihampiri Satpam Perumahan

Kala interogasi yang dilakukan petugas, seorang pria mengenakan pakaian layaknya petugas keamanan langsung terlihat menghampiri. Secara tegas, ia berani untuk mengusir sejumlah polisi yang tengah bertugas saat patroli malam hari.

“Satpam meminta polisi tidak memeriksa di depan rumah yang ia jaga,” dikutip dari keterangan pada video dalam kanal YouTube Rana Films.

Sang satpam perumahan tersebut secara langsung meminta agar petugas tak melakukan patroli di depan rumah yang ia jaga. Hal ini pun langsung diluruskan oleh aparat dengan memberikan pengertian kepada pria yang bertugas sebagai satpam tersebut.

“Iya, mohon maaf ya, pak,” katanya.

“Iya, kita lagi patroli, pak,” jelas salah satu polisi.

Panggil Komandan

Bersamaan dengan ketiga wanita yang ditemukan melanggar oleh petugas tersebut, tim dari Polres Depok lantas sedikit bergeser dari lokasi semula. Sementara itu, di sisi lain nampak sejumlah anggota masih berusaha memberikan pengertian sekaligus penjelasan kepada sang satpam perumahan.

“Katim Raimas Reborn masih berusaha memberi penjelasan tentang tugas polisi,” dikutip dari keterangan pada video dalam kanal YouTube Rana Films.

Hal ini pun diketahui sampai menyeret sang komandan dari tim kepolisian. Nampak dua aparat menyusul ke lokasi dan segera melakukan koordinasi lanjut terkait keamanan di wilayah Cilodong.

“Petugas keamanan lainnya berkoordinasi terkait keamanan di wilayah Cilodong,” dikutip dari keterangan pada video dalam kanal YouTube Rana Films.


Like it? Share with your friends!