Kirim 100 Duta Imam Sholat ke 400 Masjid se-Jakarta, Anies Ingin Inspirasi Anak Muda


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Foto:Dok Okezone)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Foto:Dok Okezone)

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI, LBIQ dan DMI Jakarta mengirimkan 100 Duta Imam Sholat yang ditempatkan di 400 Masjid se-Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, Duta Imam Sholat bisa mengisipirasi anak-anak muda.

100 Duta Imam itu berasal dari berbagai profesi. Mereka juara MTQ Nasional dan Internasional, atau berpengalaman jadi imam di masjid luar negeri.

Salah satu Duta Imam, Salman Al Farisi, berbagi kisah dirinya menjadi Duta Imam Tarawih. Baginya, menjadi duta imam bukan hanya untuk menjalankan tugas sebagai imam, tetapi kesempatan untuk bisa bersilaturahmi, dengan berbagai lapisan masyarakat. Jadi tambah saudara dan jadi banyak belajar dengan orang orang hebat.

“Pak Anies Baswedan ingin para duta imam bukan sekedar menjadi imam, tetapi juga bisa mengisipirasi bagi anak anak muda,” seperti dikutip dalam video isntagram yang diunggah Anies (3/5/2021).

Salman berharap di bulan Ramadan kali ini, semua bisa menjalankan ibadah dengan lancar walaupun ditengah Pandemi. Semoga ksemua elalu dalam lindungan Allah

“Indonesia terutama jakarta semakin kompak, aman damai, maju kotanya bahagia warganya,” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!