Karena Takut Diminta Tetangga, Ibu Ini Sampai Masak Daging Rendang Tengah Malam


via: serambinews.com

Palingseru.com – Meski bukan sanak keluarga, tetangga adalah saudara yang paling dekat dalam kehidupan kita.

Ketika kita mengalami kesulitan atau tertimpa suatu musibah, maka tetangga lah yang terlebih dahulu memberi bantuan sebelum karib kerabat datang.

Karenanya, kita harus rukun, menjaga hubungan antar tetangga, dan tak lupa untuk saling berbagi walau sekadar memberi masakan hidangan enak.

Namun beda ceritanya dengan kisah ibu viral di media sosial belum lama ini. Melalui video unggahannya di TikTok pada Minggu (16/5/2021), ia bercerita bahwa dirinya terpaksa memasak daging rendang di tengah malam, tepatnya pukul 00.08 guna menghindari makanannya diminta oleh tetangga.

“Masak malam-malam, tetanggaku biar tidur dulu,” tulis dia dengan nama akun @a3nigayo.

Tapi aksi yang dilakukannya bukan semata-mata karena pelit, melainkan untuk menghindari tetangga yang memiliki kebiasaan meminta-minta makanan.

“Kalau tau aku masak rendang nanti pada bawa baskom, aku bisa-bisa sisa lima potong doang,” lanjutnya, seperti dilansir Serambinews.com.

Ya, tak biasa memang. Para tetangganya kerap meminta makanan ketika mencium aroma sedap dari salah satu rumah, tanpa diundang oleh si pemilik rumah.

Untuk itu, agar keluarganya bisa makan puas, menikmati masakan daging rendangnya, ia sampai harus masak di tengah malam agar tak ada tetangga yang mencium aroma masakannya dan meminta makanan.

Sementara itu di kolom komentar, beberapa netizen juga menceritakan pengalaman serupa. Salah satunya dari pengguna TikTok @Raattyy.

“Kemaren-kemaren gue baru ngalamin, tiba-tiba ada yang masuk dapur buka-buka lemari makan ngembat makanan gue tanpa permisi,” curhat dia.


Like it? Share with your friends!