Bantu Rakyat Palestina, Ibu Rumah Tangga di Yogyakarta ini Donasikan Mobil Miliknya


via: kompas.com

Palingseru.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kota Yogyakarta kembali menambah deretan pa**ang orang yang mendonasikan harta pribadinya kepada warga Palestina.

Rasa simpati terhadap para korban serangan udara di tanah Yerusalem tersebut membuat ibu yang tidak diungkapkan identitasnya memutuskan mendatangi Yayasan Sahabat Al Aqsha di Masjid Jogokariyan, Kota Yogyakarta pada Rabu (19/5/2021), dan menyerahkan mobil Kia Picanto miliknya.

“Aku bisanya ini, aku punyanya mobil,” kata Fanni Rahman, relawan Yayasan Sahabat Al Aqsha menirukan ucapan ibu berhati mulia tersebut.

“Dia ceritakan kegundahan hatinya dan kemantapan untuk berinfaq. ‘Tolong ini nanti disumbangkan, tapi syukur ini bisa dilelang agar nanti bisa lebih banyak, biar ada nilai manfaat lebih’. Dan kami lelangkan,” tambah Fanni.

Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah mobil buatan tahun 2013 itu sudah berhasil terlelang. Sementara panita lelang membuka harga Rp 80 juta, mengikuti harga pasar.

Sementara itu, lebih lanjut Fanni mengatakan bahwa aksi penggalangan dana untuk warga Palestina juga menyisakan kisah haru lainnya dari para donatur.

“Selain dari ibu yang melelang mobil donasi didapat dari macam-macam pihak ada dari tabungan anak-anak, ada juga dari hasil penjualan perhiasan,” tuturnya, melansir Kompas.com.


Like it? Share with your friends!