Pembeli Sampai Bingung Untung Berapa, Warung Makan ini Jadi Viral Karena Harganya Yang Dianggap Tak Masuk Akal


via: today.line.me

Palingseru.com – Mematok harga miring memang dinilai cukup ampuh dalam menarik minat pelanggan. Namun jika harga makanan terlalu miring juga pasti tidak akan baik bagi kelangsungan usaha, karena uang pemasukan harus diputar kembali.

Tapi inilah langkah yang diambil oleh seorang pemilik warung makan sederhana di daerah Semarang.

Wanita paruh baya yang tak diketahui namanya ini mematok harga murah meriah untuk hidangan makanan di warung usahanya. Bahkan diceritakan oleh akun TikTok @mal.mamal, ia hanya membayar harga Rp 10.000 untuk lauk makanan berupa ikan dan telur.

Dan itu, bukan satu porsi, tetapi untuk dua porsi makanan bersama seorang temannya, seperti dilansir today.line.me.

“Ini salah satu warung makan langganan di kantor. Harganya gak masuk akal. Murah banget. Ibunya baik banget, masakannya enak.”

“Suka naruh cemilan di meja tapi gak mau dibayar. Kalau kita lebihin bayar, ibunya benar-benar nolak, gak mau,” tulis cerita @mal.mamal.

Dengan harga tak masuk akal, si pemilik akun pun sempat bertanya-tanya soal keuntungan yang didapatkan sang ibu.

Namun jawaban mengharukan yang justru ia dapat.

“Pernah aku tanyain, emang untung bu? Untung kok mbak. Ibu cuma nyari kesibukan aja biar rumah ramai. Sehat terus bu, terima kasih menjadi penyelamat akhir bulan,” tutup @mal.mamal.

Ya, warung makan yang didirikannya bukan semata-mata ditujukan sebagai mata pencahariannya, melainkan untuk mengusir rasa sepi dikala tua.

Ia memanfaatkan kepiawaiannya dalam memasak untuk mengundang pembeli agar dirinya dan rumahnya merasa ramai.


Like it? Share with your friends!