Ditemukan Masih Pakai Earphone dari HP yang Diisi Daya, Pemuda ini Tewas dengan Hidung dan Telinga Keluarkan Darah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Peringatan bahaya dari aksi mendengar lagu menggunakan earphone dari handphone yang terisi daya nyatanya masih belum banyak digubris oleh pengguna smartphone. Masih saja ada beberapa pengguna yang melakukan aksi berbahaya ini.

Bayu (25), adalah salah satunya. Dan malangnya, ia berakhir meregang nyawa di dalam rumahnya daerah Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (21/5/2021).

Saat ditemukan di dalam kamarnya, mahasiswa yang juga putra dari perwira TNI yang bertugas di Kodim 1406/Wajo itu sudah terbujur kaku, dengan kondisi mengenaskan dimana hidung dan telinganya mengeluarkan darah.

“Pada saat itu, Ibu korban hendak membangunkan anaknya untuk salat Jumat namun korban ditemukan tengkurap dan sudah tak bernyawa,” jelas Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah, mengutip TribunAmbon.com.

Sementara itu, Lucky Sebastian, seorang pengamat teknologi gawai menyerukan bahayanya penggunaan ponsel yang sedang diisi ulang.

“Saat dicas dan digunakan sekaligus, panas yang dihasilkan memang bisa berlebihan. Sebab, prosesor tetap bekerja sementara baterai sendiri juga menghasilkan panas dari proses charging,” katanya.

Menurutnya, meski aksi menggunakan earphone di tengah handphone diisi ulang tak selalu berakhir tragis karena ponsel masa kini sudah menerapkan teknologi ‘pintar’ (fast charging), namun tetap saja harus mewaspadai kebiasaan ini.


Like it? Share with your friends!