Rampok Rumah Warga Perampok ini Sempat Minta Korban Untuk Baca Doa: Sudah Pak, santai saja. Baca basmalah ya Pak


via: kompas.com

Palingseru.com – Kasus perampokan yang menyasar rumah pasangan lansia di Purbalingga, tepatnya di RT 01/RW 01 Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari pada Selasa (25/5/2021) kemarin menyisakan fakta-fakta tak terduga.

Diantaranya sikap para perampok terhadap penghuni rumah. Seolah memang hanya mengincar harta benda pasangan lansia tersebut, perampok yang berjumlah tiga orang itu tidak sedikit pun berusaha menyakiti para korban.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga, Iptu Gurb**ov mengatakan, salah satu pelaku gemetaran saat mengikat korban dan meminta mereka untuk membaca doa sebelum ikut beraksi dengan dua temannya.

“Sudah Pak, santai saja. Baca basmalah ya Pak, enggak apa-apa kok” ujar Iptu Gurb**ov menirukan ucapan pelaku.

Tidak cukup sampai di situ saja. Pelaku juga yang sendiri mengabarkan adanya perampokan di rumah korban kepada keluarga.

“Lucunya pelaku memakai HP korban untuk mengirim (pesan) WA (WhatsApp) kepada WA grup keluarga korban untuk memberi kabar bahwa ada perampokan,” kata Iptu Gurb**ov.

Dari situlah, keluarga akhirnya melapor ke polisi dan saat ini kasusnya masih didalami pihak kepolisian.

Sementara dari hasil olah TKP yang dilakukan Polres Purbalingga bersama Tim Inafis dan K-9, barang berharga korban yang berhasil digasak para pelaku ialah uang tunai, perhiasan beserta suratnya, sertifikat tanah, dan juga ponsel. Demikian sebagaimana dikutip Kompas.com.


Like it? Share with your friends!