Juru Parkir Bertato ini Temukan Uang Segepok, Sudah Diumumkan Dan Ditunggu Tak Ada yang Mengaku Akhirnya Disumbangkan Untuk Palestina


via: news.okezone.com

Palingseru.com – Kisah menakjubkan sekaligus buat terharu ini datang dari Raharjo (42), atau yang akrab dipanggil Pino.

Dari luar, penampilan Pino mungkin lebih tampak seperti preman. Dimana tubuhnya penuh tato, serta rambut yang cukup pa**ang. Tapi inilah, sekali lagi, bahwa penampilan luar seseorang bukan ‘patokan’ dalam menilai baik atau buruknya seseorang.

Meski penampilannya seperti demikian, Pino memiliki hati baik dan tulus.

Kisahnya dimulai pada 12 Mei 2021, saat menjadi juru parkir atau jukir di kawasan Jl. Yosodipuro, Solo. Ketika itu dia menemukan uang ratusan ribu dalam amplop berwarna putih.

Merasa itu bukan miliknya, Pino lantas berusaha mencari sosok pemilik uang itu. Mulai dari bertanya ke seluruh orang di kawasan itu, hingga mengumumkannya di media sosial.

“Amlop itu sudah sedikit tersobek saat saya temukan. Ada nama panggilan tertulis di amlop itu. Jumlahnya ratusan ribu bukan jutaan rupiah,” papar dia, dilansir news.okezone.com.

Namun upaya menemukan pemilik uang itu tidak juga membuahkan hasil. Adapun empat orang yang menghubunginya dan mengaku uang itu miliknya, malah salah menyebutkan nama di amplop dan nominal uang. Sehingga Pino memutuskan untuk tidak memberikannya.

Pino pun terus menunggu perkembangan dari postingannya di media sosial. Hingga hari ke-10, masih juga belum ada tanda-tanda pemilik uang itu.

“Saya akhirnya menyumbangkan uang itu sebagai bantuan ke saudara-saudara saya di Palestina,” tutur Pino.

Dia merasa bahwa keputusannya ini sangat tepat, sebab saudara-saudara umat Islam di Palestina sedang memerlukan bantuan. Dan bantuan itu ia salurkan melalui lembaga bantuan yang valid.


Like it? Share with your friends!