Dituduh Gelapkan Uang Donasi Palestina, Taqy Malik: Maaf, Gue Udah Kaya!


via: today.line.me

Palingseru.com – Seiring intensnya konflik Israel-Palestina, gerak dukungan terhadap warga Palestina pun semakin gencar dilakukan. Sejumlah pihak hampir di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, berbondong-bondong menggalang dana untuk berikan bantuan terhadap warga Palestina.

Baik masyarakat awam, publik figur, hingga selebgram Tanah Air turut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini, termasuk diantaranya Taqy Malik.

Mantan menantu pengacara kondang Sunan Kalijaga ini juga membuka donasi melalui kitabisa.com, dan telah terkumpul hingga Rp 5 miliar lebih.

via: today.line.me

Namun bak petir di siang bolong, Taqy malah dirundung tudingan miring. Ia dituding menggelapkan donasi Palestina yang dikumpulkannya.

“Serba salah memang, hari ini kita melihat dengan mata kepala kita sendiri. Orang orang yang tulus dan ikhlas mengorbankan waktu dan tenaga nya membantu orang lain justru di fitnah habis habisan dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab,” tulis Taqy menumpahkan kekesalannya atas tudingan miring itu lewat unggahan Instagram pribadinya, Jumat (28/5).

Padahal, diakuinya bahwa aksi penggalangan dana ini sudah sering ia lakukan. Dan setiap aksi galang dana, tak sedikit pun ia pernah berpikir untuk mengambil “keuntungan”.

Bahkan menurutnya, ia memiliki cukup uang yang cukup untuk segala macam kebutuhannya.

“Sorry to say, gue bertahun tahun sering turun ke lapangan menggalang dana untuk bantu bencana, sampai korban penganiayaan dll. Semua melalui kitabisa.com, kenapa gue milih platform ini? karena biar transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan laporannya,” jelas dia, dilansir today.line.me.

“(Dan) maaf banget, kalo kata kang dewa, gue mah udah kaya, uang gue udah cukup buat beli segala macam. Jadi sepeser pun ga mungkin uang ummat masuk sepeser pun ke perut gue. Yaudah, intinya mah sekarang kita fokus kepada pasa serangan di palestina. Biar kita kawal terus kemerdekaan mereka hingga titik darah penghabisan terakhir. Allahu Akbar!,” tutupnya.


Like it? Share with your friends!